Annisa si Anak Indigo dan Islam

Mengenai Annisa si anak indigo. Sebenarnya sudah lama saya tahu mengenai anak ini. Tapi tidak tergerak bagi saya untuk menulis tentangnya. Sebab bagi saya hal itu adalah soal biasa. Sudah sering kok selama perjalanan spiritual yang saya lakukan menemukan anak-anak indigo. Bagi saya mereka adalah anak-anak yang mempunyai jiwa yang tua. Biasanya jiwa tua yang bijaksana. Dan kebetulan pengetahuan jiwa-jiwa tersebut masih membekas secara lahiriah (walau tidak semua pengetahuan) ketika telah melewati proses kelahiran kembali.

Nah, saya tergerak menulis tentang anak indigo ini adalah karena membaca sebuah thread di salah satu forum Islam terbesar di Indonesia. Silahkan baca threadnya . Entah mengapa di thread tersebut arahnya menjadi semacam kecurigaan akan keterlibatan jin (jahat?) dalam fonamena Annisa si anak indigo tersebut. Dimana muncul semacam teori konspirasi bahwa kelebihan Annisa tersebut adalah sebuah usaha dari bangsa jin (Iblis?) untuk mengacaukan aqidah umat muslim.

Saya sunggu tidak mengerti. Kok bisa-bisa nya muncul pikiran (tuduhan?) seperti itu ya? Memang tuduhan itu mungkin benar, tapi sama mungkinnnya dengan salah. Jika salah resikonya maka para penuduh telah melakukan fitnah. Bukankah fitnah itu sanga dijauhi (seharusnya) oleh umat beragama. Kenapa tidak dianggap saja bahwa hal tersebut adalah mukjijat dari Tuhan, alih-alih sebagai konspirasi dari Iblis. Lagian bagian aqidah manakah yang telah dirusak dengan adanya Annisa si anak indigo ini ya?

Saya sendiri agak maklum sebenarnya akan tuduhan itu muncul dari seorang yang mengaku muslim. Sebab memang di dalam Islam pada umumnya tidak dikenal akan reinkarnasi. Jangankan dikenal, kadang mendengarnya saja sudah pada alergi duluan. Padahal jika diterangkan melalui reinkarnasi maka fonamena Annisa si anak indigo ini adalah hal yang biasa saja. Tidak ada istimewanya. Mungkin yang istimewa adalah jiwa yang mengisi wadag kasar dari Annisa tersebut. Tampaknya jiwa tersebut adalah dulunya seorang yang cendikiawan (ngerti cas cis cus) dan spiritualis (bisa membaca ayat-ayat Allah yang ada di alam).

Tapi ya penjelasan saya di atas tadi adalah dari sudut reinkarnasi. Jika tidak mau percaya sama reinkarnasi ya sudah. Bagaimana jika dianggap saja ternyata Tuhan menghembuskan pengetahuan tersebut kepada Annisa si anak indigo. Atau jika tidak bisa menerima Tuhan sebaik itu, maka anggap saja pengetahuan tersebut adalah misteri gaib yang kita diberi pengetahuan sedikit atasnya. Jika masih tidak mau juga, ya silahkan menganggap itu adalah pekerjaan Jin (Iblis?). Dengan resikok ditanggung sendirilah. Saya tidak mau ikutan jika sudah begitu pilihannya.

About these ads

103 Responses to “Annisa si Anak Indigo dan Islam”


  1. 1 wong_katro Mei 17, 2009 pukul 6:19 pm

    dari kecil sampai umurku setengah abad lebih, selalu aku merasa kasihan sama yang diberi nama setan dan tuhan/allah. mereka berdua selalu jadi kambing hitam setiap perbuatan manusia. karena apa ? karena ini sangat mudah, dengan mengkambinghitamkan mereka seolah2 memang lebih ringan kesalahan kita. manusia takut untuk instropeksi,takut mengakui kesalahan, takut dimarahi tuhan/allah. mereka semua nggak tahu kalau setan,iblis bahkan tuhan itu sendiri ada di tiap jiwa manusia hidup. semoga kalian semua tersadarkan dari kesesatan yang telah kalian jalani selama ini.

  2. 2 heavenholic Juni 22, 2009 pukul 5:36 pm

    sbnrnya dr dl jg udh ada anak indigo (ortu ja-dul ga mo ngakuin, ya kan2?) . gw sdri kyknya jg indigo, ga tau knp lbh nyaman n cocok ngomong sm embah2 (jgn ketawa ye?.. eh kok gw jd ktw sdri jg ye, hehe)n dr kcl gw suka nasehatin org ya percis kyk embah2 gitu d n alhamdulillah gw jg bs bantuin sembuhin org).. Skr gw udh merid n suami gw tau kondisi gw yg sbnrnya n then dia blg…. No problemo, malah enak sakit ga ush ke dokter, hihihi :))))). PiZZZZ!

  3. 3 Di2k Agustus 2, 2009 pukul 12:11 pm

    Gx tw lah, mw indigo ato gx yg pnting,, kt hidup didunia ini adlh kekendak Allah,, n’sgala sesuatunya jg tlah diatur oleh-NYA.

  4. 4 Esy Agustus 19, 2009 pukul 3:19 pm

    Ciri utama dari Indigo adalah spiritual yg tinggi terhadap pemahaman/ pengenalan Tuhannya, smua Penciptaan/kejadian, perbaikan & ajal…Manusia yg slalu suudzon,bs brpndapat ini ulah siapa/ krna apa dan brbagai kecurigaan..
    Sblmya Pahami Jika Allah sdh berkehendak “Kunfayakun!” tjd maka tjdlah, tak ada yg bs lari/ menolak dari ketetapan Allah.Jk Allah brkehendak mmberikan setetes ilmuNya yg seluas lautan kpd siapa sj, siapa yg mampu menolak??…bgtpun anak2 indigo,
    mereka tidak meminta dilahirkan sbg indigo dg sgala “kelebihan” yg tdk dimilki generasi sblmya. bilapun mereka menolak kenyataan,artinya tdk mnsyukuri nikmat yg Allah tlah berikan?.Sadarkah??..itulah Tugas kita smua (yg mengaku lebih memahami Islam,yg mengaku amat sgt dekat dg Allah, yg mengaku hafidz Qu’an, yg mengaku hafal smua hadist bahkan kitab kuning!)menuntun mereka ( bkn otoriter!), melindungi & membuka luas jalan mereka, sy yakin para indigo itu akan sgt brterima kasih krn dasarnya mereka sgt lembut- penuh cinta & kasih sayang
    jgn sampai potensi2 indigo ini dikuasai manusia2 yg tidak brtanggung jwb,musyrik & serakah.
    yg menderita pastinya anak2 indigo itu,jelas brtentangan dg hati mereka,dg misi yg Allah berikan pd mereka(terlalu ideal buat manusia umumnya saat ini): yaitu perdamaian, perbaikan,kesehatan yg lbh baik, perkembangan baru /ilmu pengetahuan yg lebih ilmiah, lebih canggih,dunia yg lebih baik,tak ada perang, kemiskinan, kelaparan,pastinya hidup yg lebih baik dunia akhirat!…Allahu Rahman,Allahu Rahiim….
    So jk ada anak2 muslim indigo,bersyukurlah krn

    • 5 dorami Juli 16, 2010 pukul 10:40 am

      memang gampang bertutur bijaksana! tp anda kn gak pernah mengalami pengalaman buruk dg anak2 jiwa setan itu kn?! saya pernah!pernah nggak anda benar2 merasa buruk, hina, berputus asa dg diri anda? dan percaya lah,ank indigo bs membuat anda merasa demikian!saya sadar sy bukan orang suci! saya mns bnyk dosa!Tp saya merasa gak berhak diperlakukan sedemikan hina,sedemikian dijudge o/ manusia mnpun,termasuk org indigo, yg notabene jg sesama makhluk Tuhan! mereka bertindak seolah spt Tuhan yg berhak mengazab hamba-Nya!!Mereka pengintimidasi sejati!mereka bahkan tidak hormat dg ayah bunda nya! Dan parahnya lagi, mrk mperlakukan ortu mrk spt mns dangkal yg membutuhkan arahan!Ingat, saya pernah!!!

  5. 6 Esy Agustus 19, 2009 pukul 3:22 pm

    Ciri utama dari Indigo adalah spiritual yg tinggi terhadap pemahaman/ pengenalan Tuhannya, smua Penciptaan/kejadian, perbaikan & ajal…Manusia yg slalu suudzon,bs brpndapat ini ulah siapa/ krna apa dan brbagai kecurigaan..
    Sblmya Pahami Jika Allah sdh berkehendak “Kunfayakun!” tjd maka tjdlah, tak ada yg bs lari/ menolak dari ketetapan Allah.Jk Allah brkehendak mmberikan setetes ilmuNya yg seluas lautan kpd siapa sj, siapa yg mampu menolak??…bgtpun anak2 indigo,
    mereka tidak meminta dilahirkan sbg indigo dg sgala “kelebihan” yg tdk dimilki generasi sblmya. bilapun mereka menolak kenyataan,artinya tdk mnsyukuri nikmat yg Allah tlah berikan?.Sadarkah??..itulah Tugas kita smua (yg mengaku lebih memahami Islam,yg mengaku amat sgt dekat dg Allah, yg mengaku hafidz Qu’an, yg mengaku hafal smua hadist bahkan kitab kuning!)menuntun mereka ( bkn otoriter!), melindungi & membuka luas jalan mereka, sy yakin para indigo itu akan sgt brterima kasih krn dasarnya mereka sgt lembut- penuh cinta & kasih sayang
    jgn sampai potensi2 indigo ini dikuasai manusia2 yg tidak brtanggung jwb,musyrik & serakah.
    yg menderita pastinya anak2 indigo itu,jelas brtentangan dg hati mereka,dg misi yg Allah berikan pd mereka(terlalu ideal buat manusia umumnya saat ini): yaitu perdamaian, perbaikan,kesehatan yg lbh baik, perkembangan baru /ilmu pengetahuan yg lebih ilmiah, lebih canggih,dunia yg lebih baik,tak ada perang, kemiskinan, kelaparan,pastinya hidup yg lebih baik dunia akhirat!…Allahu Rahman,Allahu Rahiim….

  6. 7 Strike September 30, 2009 pukul 1:39 pm

    Bagi aku anak indigo adalah satu dari sekian banyak kekuasaan allah yang allah tunjukkan kepada kita semua supaya kita lebih yakin akan kebesarannya. So, segala sesuatunya gak perlu kita perdebatkan. Because, semua yang ada dimuka bumi ini gak akan terjadi tanpa izin allah. Amien. And, Fenomena anak indigo sebenarnya justru malah baik kok, selama kita sebagai org yang lbh dewasa dapat mengarahkan mereka kepada hal yang dapat bermanfaat bagi umat manusia dan semua makhluk dijagad raya ini. pertanyaanya? “mampukah kita bersikap lebih arif dan bijak untuk dapat mengawal mereka menuju satu kehidupan yang lebih beradab.?

  7. 8 pegentahu Oktober 15, 2009 pukul 1:00 pm

    gw bingung sama indigo….
    gw juga lagi cari tentang apa sih anak indigo…
    tentunya menurut agama gw …..
    tanks atas infonya….

  8. 9 bejadbudiman Januari 20, 2010 pukul 11:14 am

    yg menonjol pd anak indigu adalah pengetahuan yg lebih dlm hal supranatural,padahal dalam alqur’an,manusia tidak akan bisa melihat alam laen selaen alam dunia ini,kecuali orang yg mdpt wahyu spt nabi dan rosul,maka kalau ada orang yg bisa melihat alam laen,alam jin misalnya,maka tiga kemungkinan yg ada pada orang tsb
    1.orang itu berbohong
    2.jin sengaja menampakkan diri pada manusia
    3.ia di tempeli makluk halus/jin kafir

  9. 10 rarasati Januari 24, 2010 pukul 6:53 pm

    kalian ajah yang terlalu awam dan mencuriga..

    if i’m not mistaken

    Allah menyatakan bahwa urusan ruh adalah urusan-Nya..

    walaupun tidak semua alami hal itu tapi itu benar adanya..

    dan sebagian masih sangat jelas ingatannya mengenai masa lalunya..

  10. 11 Widyatmono April 2, 2010 pukul 8:43 am

    semua persepsi dan pandangan adalah hak setiap individu, namun yang terpenting adalah katahati…………dunia ini terlalu banyak informasi yang tidak harus selalu kita percaya….percaya pada Tuhan dan diri sendri adalah yang terbaik

  11. 12 Flow me April 12, 2010 pukul 9:06 am

    saya sempet kaget waktu baca thread itu,,,
    jujur saya masih brtanya2 apakah saya termasuk indigo dewasa,,,bbrp ciri2 indigo saya punya,,
    selain itu saya juga lebih mendalami agama islam saya,,dan bertekad untuk menjauhi syirik dan segala sesuatu yg menyekutukan Allah,,,tapi kalo memang saya indigo dan ada iblis/jin dlm diri saya….saya takut itu akan membuat saya membeci diri saya sendiri…

  12. 13 chiem Juni 9, 2010 pukul 10:40 am

    setelah baca thread diatas, saya kaget sekaligus takjub… Subhanallah, ada anak yg seperti Annisa…

  13. 14 Bawor Juni 28, 2010 pukul 4:26 pm

    Saya terus terang belum pernah mbaca thread di atas. Tetapi memang saya merasakan kalangan yang mengaku cendekiawan muda Islam tetapi terjebak dalam kejumudan akut plus Hollyman / orang (sok) suci sindrom. Yaitu kalau menemui sesuatu yang berada diluar nalar atau nurani dianggap hadiah dari Jin, padahal dalam kitab suci jelas2 disebutkan segala sesuatu itu dari Allah dan atas ijin Allah. Itu bahayanya kalaw mendalami ilmu agama tetapi nalar logikanya disimpan ditempat lain. Padahal konsep Islam (baca: agama samawi) tentang kehidupan adalah seperti anak panah sementara konsep agama lain bersifat melingkar (baca: reinkarnasi) sudah dapat dijelaskan dalam konsep fisika quantum, dimana energi (dalam bentuk apapun) bersifat kekal.
    Ilmu sendiri adalah bentuk lain dari energi (elemen Illahi) yang berada di alam semesta, dapat diperoleh dengan nglakoni ataw non nglakoni (la dunni). Kasus Indigo itu sama persis seperti seekor kambing (dengan ijin Allah) memiliki 5 buah kaki dan tiga buah mata. Kejadian langka tetapi ada. So, nagi kawan2 jangan terlalu menghiraukan dalil dalil sok tahu dari orang2 yang ngaku2 cendekiawan muslim, yang pengetahuan keagamaannya hanya dari hafalan dan lebih mengutamakan kefasihan lidah ketimbang nalar.

    Wassalam

    • 15 Hamba Allah Agustus 24, 2010 pukul 9:31 am

      Bawor, jangan bicara ngawur dan mengandalkan logika doang. apalagi menuduh orang yang memahami dalil agama dalam menganalisa suatu fenomena. bukankah anda juga mengandalkan logika anda dalam menganalisa sisuatu fenomena ?. coba lebih bisa dipertanggungjawabkan yang mana antara logika anda yang nota bene pemberian Allah dan akan diminta pertanggung jawabkan dihadapan Allah dengan dalil qu’an ato hadist? saya yakin jika anda seorang muslim yang taat akan lebih percaya pada kebenaran dalil, karen a logika kita terbatas . Lebih baik bersikap diam daripada menuduh mereka berfikir jumud ato label negatif lainnya. beristighfarlah, mumpung sekarang bulan maghfiroh.
      Islam adalah agama yang tidak mempertuhankan logika , tapi mempersilahkan logika untuk menguak eksistensi keagungan dan kekuasaan Allah yang ujungnya menjadikan kita tawadhu, kita kecil kerdil dan bukan apa-apa tanpa bimbingan Allah.

    • 16 pranan Oktober 26, 2010 pukul 12:04 pm

      gw setuju bro..

  14. 17 Rudy Juli 24, 2010 pukul 3:39 pm

    Bawor… Saya gak setuju dengan pendapat anda.

    Anak Indigo lahir ke dunia tentu atas Kehendak Allah yang mungkin sudah direncanakan (Wallahu alam).
    Kalau anda bukan anak Indigo, anda gak bisa merasakan bagaimana rasanya jadi anak Indigo. Mungkin perkataan mereka benar, karena memang kebenaran itu datang dari Allah.

  15. 19 MURTADO September 16, 2010 pukul 12:40 am

    walah-walah, pada nggak tahu tapi SOK TAHU SEMUA !

  16. 20 pippo November 25, 2010 pukul 3:17 pm

    saya sependapat ma rudy … bawor anda tdk pernah merasakan ank indigo, coba anda d posisi ne .. anda akn mengalami dilima, apalagi dgn orng d sekeliling anda menanggap diri anda aneh, berhalusinasi segala macemlah ….berpikir yg bijaklah to anak indigo jg ciptaan Tuhan n to pun atas uzin Yang Maha Kuasa, bkn ya diri anda yg sok suci dgn pemikiran2 sok logika

  17. 21 pippo November 25, 2010 pukul 3:18 pm

    saya sependapat ma rudy … bawor anda tdk pernah merasakan ank indigo, coba anda d posisi ne .. anda akn mengalami dilema, apalagi dgn orng d sekeliling anda menanggap diri anda aneh, berhalusinasi segala macemlah ….berpikir yg bijaklah to anak indigo jg ciptaan Tuhan n to pun atas izin Yang Maha Kuasa, bkn ya diri anda yg sok suci dgn pemikiran2 sok logika

  18. 22 ferdinand ndelesep Februari 25, 2011 pukul 6:47 am

    kalau masalah kedewasaan atau kecerdasan emosi atau kecerdasan intelektual yang lebih cepat pasti bisa dijelaskan secara psikologis. kalau masalah pertumbuhan fisik bisa dijelaskan secara biologi/kedokteran. klo bisa liat setan/jin, gw juga pengen tau, apakah ini anugerah atau kebetulan. soalnya bahwa jin bisa menampakkan diri itu gw percaya, tapi kalo menampakkan diri ke orang yang itu2 saja gw ga ngerti. tentang opini bahwa anak indigo ini hasil reinkarnasi, gw yakin itu bisikan (opini) setan. maybe ini fenomena biasa yg bisa dijelasin secara kedokteran/biologi/psikologi, tapi klo opini yang beredar tentangnya bikin kacau keyakinan orang2, gw yakin itu opini setan.

  19. 23 takashiro Februari 25, 2011 pukul 10:04 am

    nggak semua anak indigo dibisiki setan karena sebagaian anak indigo juga yakin dirinya bukan lah renkaranasi,setiap anak indidgo mempunyai kemampuan yg beragam dan jgan salahkan mereka karena mereka aneh atau diikuti jin atw setan kebanyakan kemampuan mereka adalah anugrah dri Allah mungkin mereka nantinya juga bisa memberikan kontribusinnya buat negri,mereka juga mirip seperti mutan di X-men ,mempunyai kemampuan2 khusus,dan harusnya kita melindunginya bukan mencacimakinya kalo tidak mereka akan sekolah di School For Gifted Child

  20. 24 gaara Februari 28, 2011 pukul 10:25 am

    wah merasa terbebani banget ya anak indigo…
    karena mereka menampung sesuatu yang bukan ukurannya.

  21. 25 ela Oktober 30, 2011 pukul 10:37 am

    sy sngt pengen tau tentang ank indigo apa sy bs di krm web salah satu dr mereka.trimakasih

  22. 26 tambunan November 16, 2011 pukul 6:06 pm

    seperti halnya jasmani yg merupakan satukesatuan beberapa bagian (tangan,mata,jeroan dll) rohanipun begitu adanya..ada alat/bgn rohaniah. anak indigo mempunyai bbrp bgn rohaninya yg energinya lebih dari orang kebanyakan (kemukzizatan kali) jadi kenapa gak diakui itupun atas kuasaNYA.

    kalo indigo diidentikan dg kekuatan setan/jin…kenapa kyai, ulama danatau pendeta ga bertindak?? …ga ga ga kuat…

  23. 27 INDIGO Desember 4, 2011 pukul 6:12 pm

    INDIGO SEMUA ORANG ADA HANYA BESAR ATAU KECIL AJA

  24. 28 ABDI Desember 4, 2011 pukul 6:52 pm

    Indigo sebenarnya semua orang punya hanya besar/kecil, semua orang punya tenaga dalam dan hipnotis tinggal diasah/dibuka, lihatlah telapak tangan anda ada goresan hidup, jika anda berzikir/berdoa/tahajud -nafas tertentu, naik haji indigo bisa naik dalam bentuk suara atau mimpi, orang pulang naik haji suka cerita tentang sesuatu, saya pernah punya masalah kecil dengan tenaga dalam terselesaikan, pada saat masalah saya besar saya tahajud ada suara tidak laki tidak perempuan (Aku tlah ciptakan Assistenku di BUMI), Lalu aku pergi keseseorang dan terselesaikan, Nabi Muhamad juga bisa melihat malekat dan iblis(iblis ngajari agama agar umat pecah/ada sebagian orang terasuki tapi tdk merasa), Allah telah memberi nikmat tinggal dibuka aja, dan kalian jangan Sirik Pidik Jail Kaniaya pada orang yang mampu memanfaatkan Rahmat Allah, Belajarlah ilmu walau sampai ke negri cina hingga nati kau akan bijaksana, janganlah kalian saling serang dengan mengatan kafir dan mencuci 7x padahal belum tentu orang itu lebih hina dari pada kalian di mata Allah, Dulu juga cermin disebut ilmu Jin kafir. di TRANS TV acara INDIGO gadis Virgin bisa tau bahwa KODOK Itu adalah manusia yang dihukum karena salah, saya juga pernah tatkala keswalayan antapani ikan itu minta tolong agar dia dibeli dan jangan dimasak–dengan tulisan ini saya sangat berharap INDONESIA DISUATU TAHUN ORANGNYA TAKUT JADI KODOK/IKAN, SEHINGGA INDONESIA AKAN CEMERLANG PENUH BINTANG-HALILINTAR GARDA TERAKHIRKU.

  25. 29 INDIGO Desember 4, 2011 pukul 7:45 pm

    Sesungguhnya disampingmu/KU ada malekat yang mencatat pikiran, niat dan tingkah laku kalian/KITA, berbuatlah sebisa nya/sekecil apapun dengan tulisan pun tak apa (nga punya uang yaaa/ tapi bersih-hi hi hi hi), agar tidak ada perpecahan, dan takutlah kalian berbuat salah (takut jadi kodok/ikan), dan jika boss mu PELIT/KIKIR, memeras tenagamu berilah nasehat dengan lembut dan sabar hingga disuatu waktu nanti, dibukakan pintu hatinya olleh Alloh, dan bekerjalah kamu sebaiK baiKnya terus aja, nanti Alloh yang menggajih kekurangannya di Allam sana, atau anakmu akan jadi orang (sekarang MAH apa atuh), untuk para BOSS YANG BAIK HATI, ku doakan kou jadi BINTANG, AKU JUGA SAMA INGIN INDONESIA BERSATU PADU TIDAK SALING SERANG. INDONESIA PENUH BINTANG HALILINTAR GARDA TERAKHIRKU.( yu kita saling nasihati semoga tulisan ku yang sederhana dari hati yang paling baik agar kamu /kita tdk jadi kodok dan bermanfaat bagi banyak orang, hi hi hi hi by by sampai jumpa)

  26. 30 HAMBA ALLAH YANG INDIGO Desember 10, 2011 pukul 11:37 am

    hemm….semua kembali pada hati qita masing2 j, Juga keyakinan kita,,,jangan sampe jd perpecahan…jadikan prbedaan t jadi satu kekuatan,,ilmu allah itu sangat luas,,sangat sangat luas sekali,,,dan tdk trbatas…logika manusia t terbatas,,ilmu manusia t jg trbatas,,,aq yg indigo j santai kq,,jalani sesuai nurani,,yg penting bagiqu,,semua terjadi karena ijin & kuasa Allah semata,,,dan tdk menyebabkan musyrik,,,apakah t disebabkn jin ato yg lain,,semua makhluk ciptaan allah,,apa pun yg terjadi semua karena KEHENDAK ALLAH,,,Yg ptg manfaatkn buat kebaikan sesama,,kalo qt mudahkan orang maka insya allah,,apa pu urusan kita akan di mudahkan ALLAH jg….AMIIIN

  27. 31 TEMA Desember 19, 2011 pukul 5:20 pm

    kalu tuter ngecot boyeh engga tama mikotok, itu teh gimana oyang nya, acu ingin ceyita ceyita boyeh engga, yucu ya cama bajaynya

  28. 32 ABDI Desember 26, 2011 pukul 5:54 pm

    Helo TEMA, tuter ngecot nya peyempuan kaya ibu guyu, cuka ama mikotok, adanya di otel iumbueuit, Tema boYeh ceyita tapi kisah indigo TEMA gimana, kalau yang di bajay mah itu bukan tuter ngecot, itu mah boneka untuk di toko baju, memang sih harusnya di bajuin jangan gitu aja biar boneka juga, Tema (Engkang) aku boleh tanya engga Tema teh sekarang gimana udah lama gitu……..

  29. 33 amie387 Desember 27, 2011 pukul 9:53 am

    saya menemukan qoute menarik dari film dokumenter tentang anak indigo, (lupa lagi judlnya)

    “semua manusia itu Indigo bahkan Prodigy, namun saya sudah sadar duluan dan anda belum”

  30. 34 Ali Januari 1, 2012 pukul 12:08 pm

    anak indigo dengan ciri khusus memiliki kemanpuan irrasional;
    menurut hemat saya; sudah benar yang dinyatakan ada beberapa jenis, utk barometer jenis indigo apa dia lihat saja kesehariannya kalau baik berarti bukan syetan. Namun saya juga punya pendapat yakni:
    -indigo bisa terjadi karena titisan jiwa yang bersemayam didalam jasad
    – orang indigo juga bisa merupakan perwujudan kebenaran alami (sunnatullah), maksudnya adalah sebuah harapan yang didasari keyakinan dari satu orang atau lebih yang merupakan sumber dari segala yang berwujud.
    – Pada hakikatnya manusia itu mengalami kehidupan dua dimensi yakni nyata dan nibsi dimana kedua dimensi tsb mestinya mengalami kehidupan normal di dimensinya masing-masing. jika kondisi manusia mengalami kenormalan di dua dimensi itu maka manusia yang tidak seperti itu (hanya normal di dimesi nyata atau fisik) mengatakan aneh, ajaib, tidak normal dan sebagainya padahal yang dinilai itulah justeru normal. Misalnya bagaiman tanggapan kita tentang peryataan ” seorang anak lebih tua dari ibu kandungnya”, jika dikatakan salah, tidak mungkin dsb maka itulah manusia yang normal satu dimensi. Jika dikatakan benar maka itulah manusia normal di dua dimensi kemanusiaannya. jadi kalau ditanya kenapa benar, lebih baik gak usah di jawab sebab sebab dia tidak manpu mamahami.
    – saya berpendapat bahwa orang ada yang hidup satu mata hingga mati dan ada orang hidup dengan dua mata dan tidak mati.
    – terima kasih dan harap maklum

  31. 35 Putra Januari 11, 2012 pukul 3:18 pm

    Klo mnurut gw c.. Biasa2 aja.. Slama dia tdk menyenggol gw.. Gw mah asik2 aja dgn fenomena indigo..

  32. 36 dewi Januari 22, 2012 pukul 10:24 pm

    bismilahhirahman’nirahim……

    Anak indigo merupakan anugrah dari-NYA. Hanya orang-orang yang belum tuntas tentang alam ini, hingga muncul kesimpulan bahwa anak indigo adalah perusak aqidah salah satu agama.

    jika Allah sudah menentukan maka, kun fayakun!!!

  33. 37 hamba Allah Maret 11, 2012 pukul 12:47 am

    Astaghfirullah..

    Utk anda yg menulis di blok ini, saya hamba Allah yg rendah drajatx ni mw bertanya, “kitab apakah yg anda pegang dalam membuktikan bahwa reinkarnasi itu benar2 nyata ??”…

  34. 38 hamba Allah Maret 11, 2012 pukul 12:52 am

    assala_mu’alaikum wr. wb.

    Maf, saya telah mampir..

    Saya cuma ingin brtanya utk anda yg nulis di blok ini, “sumber ilmu yg manakah yg anda pegang dalam MEMBUKTIKAN bahwa reinkarnasi itu nyata?”
    spertinya (bkn nuduh) anda trlalu prcaya akan reinkarnasi…

  35. 39 hamba Allah Maret 11, 2012 pukul 12:53 am

    assala_mu’alaikum wr. wb.

    Maf, saya telah mampir..

    Saya hanya ingin brtanya utk anda yg nulis di blok ini, “sumber ilmu yg manakah yg anda pegang dalam MEMBUKTIKAN bahwa reinkarnasi itu nyata?”
    spertinya (bkn nuduh) anda trlalu prcaya akan reinkarnasi…

  36. 40 ABDI April 8, 2012 pukul 7:17 pm

    TUKANG POS-ceritanya begini sejak aku masih kecil ada beberapa kejadian aneh pada aku tapi aku tidak hiraukan, tetangga ku bilang suatu tahun kamu pasti titik2(rahasia), dan ada paranormal bilang sesunggunya kamu adalah “tukang pos”, aku tidak percaya hingga suatu tahun aku mengerti tentang maksud dari kejadian aneh itu, dan telah datang kepada ku “SUARA” memberitahukan tentang sesuatu (….)- Kalau nga percaya aku buka satu cerita pertama saat aku masih kecil puluhan tahun lalu jaman Presiden Pa Harto: orang2 tua waktu itu suka bilang begini :” Nanti Bila Bangsa Besar itu (AS) Presiden nya sudah dari Indonesia maka akan muncul BINTANG yang ditemani seseorang dari PADANG dan seorang tukang pos”, dulu juga aku tidak percaya tapi aku sekarang suka termenung karena, Presiden itu benar dari Indonesia dan aku mengerti tantang sesuatu, aku masih punya beberapa cerita yang kalau aku ceritakan kalian akan kaget, aku mengerti sekali tentang ketidak percayaan kalian karena aku tidak indigo asalnya, tapi akhir ini aku sering mendengar suara/bayangan dan terjadi memang terlalu sulit bagi mereka yang tidak indigo untuk mengerti, Aku juga tidak mengerti ternyata tukang posnya adalah AKU” : Suaranya Begini : Kebranian adalah hiasan pribadi (MT)Cerita kamu, bukan milik kamu saja, ceritakanlah, lalu bersikaplah seperti Nabi Nuh, ada yang masuk kedalam kapal dan ada yang tidak masuk kedalam kapal itu bukan urusan kamu HaLILINTAR GARDA TERAKHIRKU.,dan ceritakanlah tentang moral bangsa/agama (Ket:sesungguhnya taman Firdaus ada di Bintang yang terjaga oleh garda2 Allah dan halilintar garda terahir, maka contohlah orang orang terdahulu yang telah sampai disana sebagai alam penantiannya/barzah, jangan sekali kali berhutang misal korupsi,membunuh). kepada yang tidak percaya ini hanya pengalaman saya jadi aku tidak memaksa kalian percaya karena kalian tidak tau kisah2 yang belum aku ceritakan. jadi pasti tidak percaya.

  37. 41 ABDI April 8, 2012 pukul 8:06 pm

    Sebenarnya aku mengerti sekali pada kalian yang tidak paham tetapi suara itu berkata kepada aku : Secara umum raport orang baik2 itu biasa saja begitu pula kamu, tapi aku akan tinggikan raportmu dan segala khayalan kamu akan ku kabulkan dialam nanti (ALAM penantian) (waktu itu aku dibawa menghayal di taman firdaus di bintang”, dan (demikianlah pula bagi orang-orang yang mau bekerjasama dengan ALLah–MAKSUDNYA KALU AKU MAU CERITAIN NASIHAT TENTANG MORAL ITU)., sekali lagi aku masih punya cerita lain tapi aku bingung ceritakan atau jangan ya, dan ini tidak ada bukunya hanya kejadian yang aku alami, sesungguhnya GAIB itu berharap agar kalian semua banyak yang LULUS sehingga bisa masuk kembali ke taman firdaus seperti halnya dulu NABI ADAM. tapi kalau kalian nga percaya juga tidak apa2, dan teruslah KALIAN PADA KEYAKINAN MU, sesungguhnya gaib itu sangat mengerti sekali manusia sehinnga menugaskan ku hanya untuk bercerita dan tidak untuk meyakinkan atau percaya. karena kalian adalah mahkluk yang Realistis dan Duniawi/Ilmiah, karena itu aku juga tidak masalah tidak ada satupun orang yang akan percaya dengan ceritaku ini (DUH GIMANA YA CERITAIN JANGAN, tapi dia suruh aku bercerita).

  38. 43 ance Juni 9, 2012 pukul 11:20 am

    aku punya murid usia 3 th, kalo dia dtg telat pasti karena tidurnya kemalaman. menurut mamanya dia tdr telat krn diajak main dan ngobrol dgn “teman2nya” yg suka dtg kerumahnya.
    Blm lama ini tanpa aku bertanya ,dia blg ke aku kalo mau punya anak ( secara aku udh 11th 2x keguguran terus dan sdh ikut program dokter juga ) aku harus pindah rumah krn menurut dia rumah aku ada beberapa “penghuninya” . aku sempat kaget krn dia juga sm sekali ga tau letak dan bentuk rmh aku. org tuanya pun ga tau rmh aku. ya aku blg trima ksh atas nasehatnya. tetapi mau gmn ,aku ga mgkn pindah rmh krn aku tinggal dgn ibu yg sdh ditinggal ayah meninggal. dan ibuku juga sdh tua dan ga mgkn lepas dr lingkungan ( teman, pengajian dan tetangga )yg sdh puluhan tahun menemaninya).
    aku cm berfikiran positif aja. semuanya wallahualam. berharap yg terbaik pasti diberikan oleh Allah SWT…

  39. 44 saytaninsyaf Juli 5, 2012 pukul 12:34 pm

    menurut saya sih indigo emang ada hubungan dengan jin, karena di acara tv ANAK INDIGO selalu bilang bahwa mereka mempunyai pengawal yang di percaya melindungi nya ( pengawal itu sebangsanya apa? jin kah apa saytan ), dan juga mereka melakukan ritual2 seperti di pantai, di tempat2 yang tidak biasa. kadang mereka juga bilang bahwa bisa melihat malaikat, ruh orang yang mau mati. mungkinkah? mereka bilang bisa melakukan time treking melihat masa lalu, kalau bukan karena jin trus siapa? jin kan memang hidup sejak dulu dan tidak mati. yang bisa mengobati orang dia bilang bahwa pasien disuruh percaya kepada anak indigo bahwa dia bisa menyembuhkan penyakitnya. emang jin / saytan bisa mengabulkan hal2 yang kita minta itu mungkin sebuah skenario saytan / jin menggoda kita.

  40. 45 wong gendeng Juli 8, 2012 pukul 1:16 am

    BELAJARLAH MENGHARGAI PERBEDAAN , BUKAN NYA IRI HATI KARENA ORG LAIN MEMILIKI KEMAMPUAN LEBIH DARI KITA , JANGAN TERLALU CEPAT MENGHAKIMI “ANAK INDIGO SESAT” . . . BAGAIMANA JIKA SEANDAINYA ANAK INDIGO ITU ADALAH ANAK / KETURUNAN KITA SENDIRI SEBAB ADA AYAT YANG BERBUNYI “JIKA BUKAN DARI TUHAN MAKA AKAN HILANG DENGAN SENDIRINYA BAIK KEMAMPUAN MAUPUN PARA PENGIKUTNYA” . . . .

  41. 47 safar Juli 18, 2012 pukul 7:19 pm

    saya sangat percaya sengan adanya indigo…dan memang susah diliat dari sudut logik tp memang kenyataannya adalah benar dan ada…mohon minta alamat yang bisa di hub..kemana? terimakasih.

  42. 48 Eliza Agustus 30, 2012 pukul 1:40 am

    Indigo,, merupakah salah satu dr spektrum warna,, yg konon katanya orang pintar (paranormal) anak2 yg berjiwa tua ini memiliki aura dgn spektrum warna indigo

    Sempat ramai para pakar psikologi ataupun psikiater yg memiliki dan menguji alat itu dan mjdkannya bahasan diskusi..
    Dan hasil uji foto aura menunjukkan, tidak ada org yg memiliki warna dominan hanya 1 warna saja,, tp aura kita berubah2 tergantung dari mood ketika sdg berfoto aura,, mood mempengaruhi berapa suhu tubuh kita,, dan suhu itulah yg menjadi penentu warna apa yg akan tampil..

    Dan anak yang berjiwa tua? Reinkarnasi?
    Sebenarnya mrk hanyalah anak yg ber IQ sangat tinggi.. Sehingga mrk lebih cepat matang dlm berbikir dibanding anak2 sebayanya. Jd tdk heran Sgt mudah bg mereka menguasai hal baru, bhs baru, selain itu mereka jg memiliki daya fantasi yg tinggi..

    Sdg indigo yg dikategorikan sesat dlm islam adalah mereka yg mengaku bs melihat makhluk halus

  43. 49 ABDI September 30, 2012 pukul 6:01 pm

    Thanks for incoming email to me (ABDI), but so far I have not been able to answer, thanks for your email and your attention, next time maybe I can answer, thanks for everything, I hope may always happy

  44. 50 A.shandra Oktober 10, 2012 pukul 7:26 pm

    Aku tak tau pasti karna bukan ahlinya. Sebab pernah baca buku maaf aku baca spintas jadi hadist apa ga ingaj. rasanya buku karangan m syarwi judulnya ilmu gaib. Bahwa jaman ada seorang yang melihat singgasana di tengah lautan, lalu nabi meruqiyah anak itu dan akhirya anak itu tak dapat liat yg aneh2 lagi. Yang saya Karna itu dari iblis yang pamer kehebatanya.
    Wallahu allam

  45. 51 icha April 27, 2013 pukul 10:17 am

    Anggp sj it adlah anugrah tuhan yg hrus suxuri xeberadaan y,,dn soal jin ixut andil atau tdax
    Serahxan sj pada tuhan yg maha esa,,

  46. 52 TheSalt Asin Januari 3, 2014 pukul 7:18 pm

    Orang yang mempercayai adanya REINKARNASI , berarti dia itu menyembah tuhan yang serba kekurangan .

    Dalam tuntunan Agama Islam , hukumnya haram mengakui adanya REINKARNASI , bahkan bisa berakibat menjadi seorang kafir , atau musyir.


  1. 1 presiden 2014 menurut anak indigoCamfrog | Camfrog Lacak balik pada September 17, 2014 pukul 6:50 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 52 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: