Muslim

“Kamu itu muslim bukan?”

“Tergantung defenisi muslim itu apa.”

“Hem… maksudnya? “

“Begini, jika defenisi muslim adalah berlabel Islam di KTP jelas aku bukan muslim.

“Lantas, emang ada defenisi lainnya?

“Tentu ada defenisi lainnya. Defenisi yang menyatakan bahwa muslim itu adalah orang yang telah berserah diri kepada Allah.”

“Lantas bagaimana jika menurut defenisi ini, apa kamu muslim?”

“Ehem… begini … jika memakai defenisi ini maka aku belum muslim. ” *nyengir kuda*

“Wa..ladalah… muter-muter ternyata Cuma mau bilang bahwa kamu bukan muslim saja. ” *melet*

“Kekekekekeke…. “

About these ads

29 Responses to “Muslim”


  1. 1 illuminationis Maret 26, 2009 pukul 2:50 am

    kalo di kartu keluarga, Muslim ga? :?

  2. 4 Hning Maret 26, 2009 pukul 5:17 pm

    kalo bukan muslim, tapi bersikap seperti muslim yang baik, muslim ga?

    • 5 godamn Maret 27, 2009 pukul 4:49 am

      kalo menurutku mah kalo ada “seperti”- nya berarti bukan… “seperti” kan jelas bukan….
      muslim mah pasti baik… kalo nggak berarti belum.. siapapun juga…
      sama orang budha juga…. kalo belum baik, belum budha… cuma budha KTP…
      aku mah belum muslim, belum juga budha…
      masih musyrik kali… sering masih ketuker ma duit….
      “maafin saya… ya Tuhan yah… ”
      “abis hidup teh susah sih… ribet… tapi mayan juga sih… rame..”

    • 6 godamn Maret 27, 2009 pukul 5:00 am

      kalo menurutku.. muslim mah pasti baik atuh… kalo pake “seperti” berarti belum.. seperti kan cuma mirip tapi bukan..
      sama budha juga.. yang belum baik, belum budha…
      aku mah belum muslim, belum juga budha..
      masih musyrik kali… masih sering ketuker ma duit, tuhan teh…
      “maafin saya.. ya Tuhan yah….”
      “abis… hidup teh susah.. ribet.. tapi, mayan juga sih.. rame.. ”
      “makasih.. Ya Tuhan yah.. hidupku jadi berwarna…”

    • 7 danalingga Maret 28, 2009 pukul 11:25 pm

      wah, saya bingung mengartikan kalimat

      bukan muslim, tapi bersikap seperti muslim

      Sebab bagaimana mungkin bersikap seperti muslim jika bukan muslim?

  3. 8 frozen Maret 26, 2009 pukul 9:00 pm

    I.
    “Kamu itu muslim bukan?”
    Bukan, saya blogger.

    II.
    “Kamu itu blogger bukan?”
    Iyezz.

    [dekonstruk = OFF]

  4. 9 godamn Maret 27, 2009 pukul 4:24 am

    hihihi… lucu yah…
    tapi aku mah mo ngambil jalan muslim… biar susah juga… pelan aja, namanya juga usaha…

  5. 12 almascatie Maret 27, 2009 pukul 11:37 am

    kayak ada yang kurang deh dari tulisan kali ini om….
    :mrgreen:

  6. 14 zsheefa Maret 27, 2009 pukul 1:50 pm

    ihhhh…godam selalu ada dimana mana…….
    manstab

  7. 15 omiyan Maret 27, 2009 pukul 4:35 pm

    mungkin mereka semua muslim tapi yang disebut muslim yang beriman itu dikit……tapi setidaknya mereka muslim

  8. 17 zsheefa Maret 27, 2009 pukul 5:47 pm

    aku rasa ketika kita bicara tentang muslim adalah bicara tentang Implementasi bukan hanya sekedar ” setidaknya ” karena hal itu yang dilarang oleh agama meyakini sesuatu karena TAKLID.

    dalam hal ini mempercayai sesuatu harus lewat FAHAM yg artinya kita Fahami dulu barulah kita mengakui….Bukankah begitu sdr. Godamn?
    * tengok kiri kanan cari pijakan *…hehehe

    • 18 danalingga Maret 28, 2009 pukul 11:28 pm

      iya, dalam hal ini saya memandang hitam putih. Yang ada hanya muslim atau tidak muslim.

      • 19 godamn Maret 29, 2009 pukul 10:40 pm

        kok tanya ma ku lagi sih zhseffa mah..
        kalo aku mah mandang itu sebagai perjalanan.. pembukaan tirai helai demi helai.. tapi tetep sih ada faktor keimanan.. bahwa Dia itu ada.. sains juga tanpa adanya keyakinan bahwa ada seuatu yang harus dimengerti terlebih dulu.. baru dicari fenomena dan diteliti buat difahami.. bukan difahami dulu.. menurut aku sih..

    • 20 godamn Maret 29, 2009 pukul 10:24 pm

      hwahaha.. si ibu mah.. kalo aku ada di mana-mana tuh artinya aku kurang kerjaan.. kalo lagi ada mah, gak buka blog.. gituh.. bukannya mantabs…

  9. 21 reallylife Maret 29, 2009 pukul 11:05 pm

    kalo aku
    Muslim kang
    itu saja

  10. 23 tomyarjunanto Maret 30, 2009 pukul 1:45 pm

    muslim itu putih, kalau saya beli kain bilang kain muslim pasti dikasih yang putih

  11. 25 zal April 2, 2009 pukul 12:29 am

    ::kalau gituh..namaku tak tambahi muslim , jadi kalau ada yang manggil zal, aku noleh, kalau ada yang manggil muslim aku noleh juga.. :)

  12. 26 Frida Lidwina April 2, 2009 pukul 3:47 pm

    Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
    Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
    Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
    Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.ziddu.com/download/3082887/Al-QuranProVer.3.0.exe.html

  13. 27 Joko Susilo Juni 12, 2009 pukul 4:21 pm

    Berada di benua eropa, Islam tetap tumbuh dan berkembang di kawasan itu.
    Walaupun menjadi Minoritas Di Kawasan Eropa, Umat Muslim tetap memiliki
    Masjid – Masjid yang luar biasa dengan corak arsitektur yang berbeda dengan
    Masjid pada umumnya di Kawasan Timur Tengah maupun Asia.
    Berikut ini koleksi Foto Masjid yang berada di Inggris, Belanda, Belgia, Perancis,
    Spanyol dan Italia.
    Dapat di Download di http://www.ziddu.com/download/5155299/Koleksi_Foto_Masjid2_Eropa.zip.html

  14. 28 Fery Juni 13, 2009 pukul 12:52 am

    Itulah problem di Indonesia sekarang. Orangnya yang beragama Islam atau KTP yang Islam?

  15. 29 Omar Salim Maret 16, 2011 pukul 2:16 pm

    Saran saya buat semua.. jangan bercanda dengan agama.. Jika kita mengakui sebagai Muslim. Jadilah muslim yang kaaffah. Mengamalkan ajaran Islam sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah. Ayo kembali mempelajari Islam dengan benar!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 51 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: