Politikus Beragama

Kawan aku beritahukan kepadamu bahwa politikus yang mengaku beragama itu banyak. Politikus yang benar-benar beragama masih aku cari sampai saat ini. Sudah lama, masih belum aku temukan. Tapi aku tidak akan putus asa. Akan kucari terus politikus yang benar-benar beragama bukan yang hanya kelihatannya beragama.

Kawan, aku belum putus asa. Aku tidak akan putus asa walau saat ini masih hanya menemukan Politikus yang menjadi kelihatannya beragama setiap 5 tahun sekali. Politikus yang tiba-tiba fasih menggunakan kutipan-kutipan kitab suci dalam setiap pidatonya. Politikus yang hanya fasih menggunakan simbol agama, tanpa tercermin agama itu dari jejak tingkah lakunya.

Tidak kawan, saya tidak percaya Politikus yang seperti itu. Walau seribu dalil digunakannya untuk membenarkan dia layak dipilih. Aku sudah belajar dari pengalaman yang begitu pahit bahwa Politikus seperti itulah yang telah menjual negara ini. Politikus seperti itulah yang menjual hutan. Politikus seperti itulah yang telah mengganti nasib baik rakyat dengan nasib buruk yang tiada akhir. Politikus yang membuat aku muntah. Padahal aku jarang muntah, kawan.

Maka kawan, dapatkah kau membantuku untuk menemukan politikus yang benar-benar beragama? Politikus yang ajaran agama telah menyatu dalam urat nadinya. Politikus yang tidak merasa perlu memakai simbol-simbol agama untuk menunjukkan keberagamaannya. Aku minta tolong dengan sangat kawan, agar kau mau membantuku menemukan sang politikus beragama itu. Ini demi negara kita yang tercinta ini.

Kawan, Jika bisa, marilah kita temukan sang Politikus sebelum 09 April, sehingga aku tidak perlu bergolput ria menikmati hari libur dengan bermalas-malasan.

About these ads

21 Responses to “Politikus Beragama”


  1. 1 zal April 5, 2009 pukul 11:42 am

    ::segera ngumPOLIn Tikus, untuk dipilih..dana..

  2. 2 Lawliet April 5, 2009 pukul 2:08 pm

    politikus dan agama.. seperti air dan minyak, takdapat disatukan.. yang ngaku2 beragama, nahhh… banyak…

  3. 3 almascatie April 5, 2009 pukul 2:25 pm

    semua politikus intu punya agama.. entah agama-agamaan ato mang hanya sekedar status agar dipercaya sama orang lain kalo dia bukan anti tuhan.
    eh kalo nyang ini sih aku sudah temukan *bagi aku sendiri sih* so kayaknya hak golput yang aku sandang aku lepas sejenak deh :)

    moga kaw temukan harapannya di tengah terik matahari kawan :D

  4. 4 sitijenang April 5, 2009 pukul 10:55 pm

    (a)gama menurut kamus Jawa Kuna artinya: aturan (undang-undang); jalan; perjalanan; metode; praktik.

    kayaknya bener tuh si almascatie… :cool:

  5. 5 Alhuda April 6, 2009 pukul 1:46 am

    Mau tanya, apakah politikus2 yang selama ini tertangkap itu ada yang tidak beragama?? Semuanya beragama :)

    Bandingkan dengan politikus luar yang walaupun pada atheis, tapi tetap bersih dalam berpolitik!

    Jadi..agama tidak menjamins eorang poolitikus itu akan bersih, mereka juga manusia, butuh harta, tahta dan..wanita aarghh…

    • 6 almascatie April 6, 2009 pukul 3:12 am

      enggg masak semua politikus luar atheis semua? luar yang mana dulu nih… walopun atheis tapi kalo sistem negara macem disini bukan jaminan pulak dia akan bersih…
      agama emang bukan jaminan… sesuci bagaimanapun sebuah agama tapi kalo penganutnya memble dan hanya menjadikan agama sebagai sebuah pajangan yang sami mawon pak :D

  6. 7 uhuik April 6, 2009 pukul 6:31 am

    Buah dari agama yang baik adalah akhlak mulia, artinya kepada sesama sangat menghargai sebagai penghormatan kepada Tuhan yang telah menciptakan sesama kita itu, dan orang tersebut baik hubungannya dengan Tuhan dengan kebiasaannya meminta apapun imbalan pada Tuhan (dan selalu diberi)dan memandang dunia sebai alat Tuhan untuk mendapat/atau memberikan atas nama Tuhan.
    **ssst jangan pasti diterjemahkan anggota..parpol bersih.. peduli…

  7. 8 omiyan April 6, 2009 pukul 9:50 am

    ya jika seorang muslim pastinya dia akan Beristhikoroh untuk mendapatkan yang terbaik diantara beberapa pilihan

    karena sistem sekarang lebih memfokuskan untuk bisa berbuat demi perbaikan ya terjun di Parpol walau dimata masyarakat parpol itu penuh dengan tipu daya

  8. 9 zsheefa April 6, 2009 pukul 11:47 am

    @dana
    Itumah…laksana mencari jarum ditumpukan jerami

  9. 10 godam April 6, 2009 pukul 11:59 pm

    Kalo aku mah mikirnya gimana caranya supaya sistem yang ada di parlemen berjalan seimbang. Pokoknya jangan biarkan ada partai dominan di parlemen. Soalnya kalo partai sudah dominan cenderung korup bareng-bareng terus bisa ditutupin tanpa ada yang ngelawan. Jadi lihat aja partai yang cenderung besar dan dominan apa, berikut gabungnya sama partai mana, terus kita pilih partai lawannya.

    Masalah orangnya siapa sih mungkin sama aja kok, wong kalo dah berkuasa cenderung korup kok, jadi pilih aja lawannya, minimal kalo ada lawannya, kalo mau korup mikir dulu.

    Tapi aku salut ma kang Dana karena gak putus asa, kalo karena gak ada orang sempurna, trus jadi apatis terus golput kan sayang, gak ada perlawanan sama sekali. Lha kita milih atau gak milih pun orang di parlemen tetep aja jumlahnya segitu kok. minimal sesama maling kalo ada lawannya.. pasti bawaanya jadi curiga ma waspada karena takut keabisan colongan.

    Terus terang dibanding yang lain aku lebih suka SBY jadi presiden, tapi sungguh mati aku gak bakal milih orang Partai Demokrat, goblok mereka itu. Baru aja orangnya kepilih jadi presiden, sombongnya dah minta ampun. Emangnya presiden kerja sendiri apa… dasar guoblok…

  10. 11 tomy April 7, 2009 pukul 2:00 pm

    wah susah bin sulit banget Kang Dana, ikut nungguin komen yang lain saja siapa tau ada yang sudah nemuin
    kalo agama berpolitik malah sudah banyak Kang :D

  11. 13 godless April 11, 2009 pukul 10:30 am

    politikus yg jujur itu yg ngaku bahwa ia terjun ke politik untuk mendapatkan kekuasaan dan uang, dan sebagai imbal balik kepada pemilihnya, ia akan berusaha sebaiknya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat…. gak usah bawa2 bahasa agama segala :P

  12. 14 Santri Gundhul April 11, 2009 pukul 11:07 pm

    Hmmm….JIKA AGAMA SUDAH DIJADIKAN sebagai KENDARAAN POLITIK, maka AGAMA itu sudah tidak lagi menjadi JALAN PENYEJUK BAGI SIAPA SAJA YANG MELALUINYA..

    Teruslah berjalan Kang DANA,
    Sampai kau temukan ” PERTEMUAN DUA BUAH LAUTAN ” dalam CAKRAWALA tak BERBATAS.

    Ahhhhgk…jangan-jangan malah POLITIK yang dicari itu tak lain dan tak bukan Kang DANA sendiri….heks…kepiye Jal…???

  13. 15 vee April 14, 2009 pukul 9:46 am

    Om dana,,, ada award tuh buat blognya om dana..
    di ambil yah di blognya vee,,

  14. 16 danalingga April 18, 2009 pukul 6:55 pm

    Dan akhirnya saya golput. :mrgreen:

  15. 17 sigid April 23, 2009 pukul 12:47 pm

    Entah kenapa sampai sekarang saya masih ngefans pada bentuk negara sekuler ya …

    Pikiran saya masih belum bisa terbuka tentang kemungkinan politik bisa diaduk jadi satu dengan agama

    Politik itu bagi saya memuaskan keinginan daging, nafsu, duniawi, dan jika melihat tingkah laku politi kita sekarang sepertinya panggung politik bukan tempat suci.

    Sementara agama sama sekali berbeda, yang dikejar sesuatu yang … rohani

  16. 18 Abdul Mei 26, 2009 pukul 10:54 pm

    Salam Kenal Kang Dana
    mencari politikus yang benar-benar beragama, sama susahnya dengan mencari Ahli Ibadah atau Alim Ulama yang mau berpolitik.

  17. 19 lovepassword Juli 5, 2009 pukul 6:41 am

    Masukin saja agama ke botol infus. Mudah-mudahan bisa menyatu dalam urat nadi itu orang

  18. 20 blhukuthuk Juli 9, 2010 pukul 10:48 pm

    Baca buku sejarah…
    hehehehe

  19. 21 mouvlhy Januari 1, 2013 pukul 10:18 pm

    Politikus beragama??? aduhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: