Evolusi Spiritual

  By Tetsudon

 

Hidup merupakan proses evolusi, dapat dibuktikan dengan melihat bahwa hidup hari ini menentukan hidup besok. Sifat evolusi adalah ada yang tersingkir dan ada yang maju terus.

Kita sebagai komunitas spiritual dapat membantu jiwa-jiwa lain untuk menuju tatanan spiritual yang tahap awalnya adalah dari proses inisiasi. Kadang kita setelah inisiasi yang berarti kita telah selamat berhenti samapai tahap tersebut (hanya mementingkan kepentingan diri-sendiri). Kita dapat membuat evolusi komunitas, yang kita mulai dari kelompok komunitas kiata ini (Lit Evolution).

Sebelum berusaha untuk meningkatkan kesadaran orang lain kita harus meningkatkan kesadaran kita dulu. Secara teknis untuk meningkatkan kesadaran adalah menggunakan “pengharapaan”. “Pengharapan-pengharapan” ini dimaksimalakan dengan memaksimalkan trigger. Trigger ini adalah peristiwa kebetulan yan kita lami dalam kehidupan ini. Biasanya peristiwa kebetulan hanya dianggap seperti ombak kehidupan tanpa diperhatikan lebih serius.

Sebagai komunitas initiate kita harus dapat merasakan hubungan ilahi yang ada didalam diri kita (kita sadari bener-bener dampai tersa nyata). Lalu alirkan yang ilahiah itu keluar atau membagi rasa dengan alam sekitar kita dengan pengharapan bahwa kita dapat bertemu dengan kejadian-kejadian yang dapat memiccu kesadaran kita. Peningkatan kesadaran ini (dalam arti yang luas) dapat membantu kita menjalani kehidupan yang mulus.

Ada teori bahwa keadan kitaa sekarang ini yaang menyedihkan terjadi karena kita melewatkan sesuatu sinkronitas sehingga kita melewatkan kesadaran yang lebih tinggi.

Cara peningkatan kesadaran bersama ini akan lebih efektif jika masing-masing individu merasakan kebutuhan untuk peningkatan kesadaran sehingga terhubung ke intuisi yang lebih luhur hingga frekuensi kita lebih tinggi. Pengalaman ini dapat dialami melalui meditasi. Meditasi akan mempertinggi frekuensi kita. Tindakan keseharian kita dapat mempengaruhu frekuensi (kesadaran) kita. Kita harus dapat mempertahankan tingkat kesadaran kita tiap saat.

Untuk kita para initiate dapat membantu meningkatkan kesadaran lingkungan kita. Caranya adalah dengan merasakan keilahian kita (misalanya setelah on line/meditasi), rasakanlah dengan sesadar-sadarnya lalu alirkan ke seluruh tubuh kita dan selanjutnya alirkan ke arah luar( dunia).

Rasakanlah peristiwa-peristiwa kebetulan yang terjadi, dapatkan informasi yang secara spritual dapat meningkatkan kita. Untuk mempersering terjadinya peristiwa kebetulan adalah dengan memperbesar pengharapan kita.

Hidup ini memang seperti yang kita inginkan dan sudah diplot (dirancang dalam bentuk intuisi). Ketika kita mengikuti intuisi kita berarti mengikuti plot atau menaikkan vibrasi kita, jika tidak maka akan terjadi reinkarnasi berulang. Kita harus selalu waspada untuk mengenali sinkronitas. Tumbuhkanlah kemampuan untuk mengenalinya. Adapun cara untuk mendapat sinkronitas adalah setelah mengalirkan energi keluar, kita juga melakukan pengharapan pada orang lain agar vibrasi orang itu juga terangkat. Kalu kita berhasil maka otomatis mereka akan memberikan informasi yang harus disampaikan kepada kita.

Melakukan sinkronitas ini harus bersikap lepas bukan berdasarkan apa yang kita inginkan. Sikap lepas bebas berarti selalu ada tujuan yang lebih tinggi (luhur) yang terjadi. Kita juga selalu terpaku pada imej buruk ,seharusnya kita berpikiran bahwa itu bukan jati diri yang sesungguhnya sehingga kita harus membantunya. Dalam hal ini kita harus menyadari pikiran (imej) kita terhadap seseorang. Ada beberapa pepatah yang mencerminkan hal tersebut, yakni:

  1. Orang akan berbuat kepada kita seperti yang kita pikirkan
  2. Berbuatlah kepada orang lain seperti mereka berbuat baik kepadamu
  3. Doa yang kita kirimkan keluar cenderung membawa mereka seperti apa yang kita harapkan
  4. Tingkatkan dari apa adanya menjadi apa seharusnya

Dalam hal ini berarti bahwa orang yang level vibrasinya tinggi tidak perlu menurunkan levelnya, tapi level vibrasi yang rendahlah yang terangkat. Tugas manusia adalah untuk menuju masyarakat spiritual. Dalam hal ini evolusi spiritual berarti tidaak ada yang tersingkir, melainkan semua menang.

Bagaimana kita tahu suatu kejadian telah sinkron ?

Dengan selalu berpengharapan maka kita akan tahu sendiri.

Apa hubungan karaama dengaan evolusi spiritual?

Karma merupakan perbuatan yang harus dilakukan (mengikuti alur) . Secara lebih luas dapat dipandang bahwa memilih atau tidak memilih merupakan karma. Yang penting disini kita harus jeli melihat sinkronitas agar selalu ingat tujuan.

Apakah jika kita renkarnasi , kita melakukan pikiran liar pada saat kematian?

Bahwa jika kita renkarnasi maka kita sebelum lahir telah memplot bahwa kita ingin menjadi orang yang lebih baik. Tetatapi jika kita tidak mengalami sinkronitas maka panduan-panduan/rambu-rambu tidak ditaati sehingga akan renkarnasi lagi.

Mengetahui itu baik, tapi lebih baik kita mengerjakan apa yang kita ketahui tersebut.

1 Response to “Evolusi Spiritual”


  1. 1 samba Januari 5, 2010 pukul 12:41 am

    maaf klo ga keberatan bole ga dikirimin kealamat e-mail


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Juni 2007
S S R K J S M
    Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: