Merdeka!!!

 

Wah hari ini 17 Agustus 2007, 62 tahun silam katanya sih mulainya negara tercinta ini merdeka. Entah benar atau tidak, saya sih nggak peduli. Yang saya peduli saat ini apakah benar saya telah merdeka? Sebab rasanya kok saya masih belum merdeka dari rasa ingin menang sendiri, kebencian terhadap yang berbeda jalan, ingin memonopoli kebenaran, menjalimi orang lain dan diri sendiri, dan banyak sifat jelek lainnya yang saya sadari sebagai buah dari nafsu. Kalo di pikir pikir, lucu juga ya, saya sadar sedang di jajah nafsu kok masih belum bisa merdeka darinya?

Hem… entahlah….*sigh* , minimal saya sadar saya belum merdeka. Daripada saya merasa telah merdeka tapi ternyata belum. Bisa bisa saya akan terus terjajah, tanpa merasa telah di jajah. Sungguh gawat jika memang sampai begitu bukan? Dan moga moga kelak saya bisa menjadi penjajah , dan bukan yang terjajah lagi. Di saat itulah mungkin saya dapat benar benar berteriak secara lantang:

MERDEKA!!!!!!!!πŸ‘Ώ
Β 

 

Maaf bagi para pembaca kalo tulisan ini nggak mutu, soale ini hanya sebuah lamunan ngelantur dari seorang anak manusia di tengah kantuk yang menyerang saat 170807 jam 2:20 WIB, tepat hari raya kemerdekaan negara Indonesia yang ke 62. Moga moga memang kita telah merdeka. Semoga.Β 

*melanjutkan bermimpi*

36 Responses to “Merdeka!!!”


  1. 1 almas Agustus 17, 2007 pukul 6:13 am

    saya juga dah ngantuk… padahal 40 meter dari saya ada pengibaran sang saka merah putih [waktu ambon]
    jadi ya tidur dulu nanti balik lagi buat comment yang bermutu dikit ya mas
    mherdhueaammm…………….kkkaaaaaaaaaaaaaaa……….!!
    *siapkan bantal mo mimpi jadi paskibraka*

  2. 2 zal Agustus 17, 2007 pukul 10:45 am

    ::62 dimistik menjadi delapan…delapan bentuknya kacamata…,koco meripat bahsa jawanya….atau berputar dalam tatanan tak terputus.. jika..togelnya mengena…ini bukan sekedar cerita kemerdekaan Indoneia, ini adala The Independence day…!!!!❗

  3. 3 Hileud Agustus 17, 2007 pukul 3:39 pm

    Pokoknya Merdeka !! Lah

    Kau lagi ngapain sekarang ? nggak panjat pinang ?

  4. 4 danalingga Agustus 17, 2007 pukul 5:30 pm

    @almas

    iya tidur saja, semoga setelah bangun dapat berbuat untuk mengisi kemerdekaan.πŸ˜€

    @zal

    the independence day of human?

    @hileud

    merdeka!!!

    ndak ikutan lomba.πŸ˜€

  5. 5 Kang Adhi Agustus 17, 2007 pukul 5:52 pm

    Gak usah teriak-teriak lantang. Jaman dulu pejuang yang teriak begitu, Kalau sekarang demo bayaran.

  6. 7 danalingga Agustus 17, 2007 pukul 7:49 pm

    @kang adhi

    Waduh saya belon teriak lantang nih kang, abis ternyata belon merdeka sih.πŸ˜†

    @Pak De King

    Dah merdeka nih? Yakinkah?πŸ˜†

  7. 8 watonist Agustus 17, 2007 pukul 8:56 pm

    Maaf bagi para pembaca kalo tulisan ini nggak mutu

    saya maafkan … *tanpa mewakili pembaca-pembaca yang lain*πŸ˜†

  8. 9 danalingga Agustus 17, 2007 pukul 9:45 pm

    terimakasih atas maafnya. *sambil ngasah pedang*

  9. 10 almas Agustus 17, 2007 pukul 10:09 pm

    *udah bangun oi*😦 sepiiiiiiiiiii…………….. ga ada lomba sama sekali…….
    nulis-nulis comment untuk kemerdekaan ah *ini untuk mengisi kemerdekaan juga kan?*

    Mhhhhheeerrrrrrrdekkkkkkkkkkkkkk *cut… ulang lagi*
    T_T

  10. 11 watonist Agustus 17, 2007 pukul 10:37 pm

    @danalingga
    yaa … terimakasih juga telah mengingatkan *loncat-loncat pemanasan, siap-siap lomba lari*πŸ˜†

  11. 13 danalingga Agustus 17, 2007 pukul 11:11 pm

    @waton

    Sebelum lari gimana kalo kita makan makan dulu?πŸ˜†

    @zazi

    Merdeka juga!!!

    dah merdeka dari jualan siomay ya mbak?πŸ˜†

  12. 14 joyo Agustus 18, 2007 pukul 12:27 am

    merdaka!!! Hoaaahmm…

  13. 15 mr lekig Agustus 18, 2007 pukul 2:11 am

    rupanya merdeka memang hanya ada dalam mimpi… :p

  14. 16 danalingga Agustus 18, 2007 pukul 2:50 am

    @joyo

    merdeka dari apa nih pak?πŸ˜€

    @mr lekig

    yah kalo merdeka yang sebenar benarnya merdeka sih masih dalam mimpi aja nih.😦

    Tapi kalo merdeka yang ecek ecek sih udah dari 62 tahun silam sih.πŸ˜†

  15. 17 sikabayan Agustus 18, 2007 pukul 3:21 am

    euh.. kemerdekaan yang sempurna teh.. datang bersama malaikat mati…:mrgreen:

  16. 18 danalingga Agustus 18, 2007 pukul 10:58 am

    Waduh malaikatnya lagi sibuk menghadapi protes tuh.πŸ˜†

  17. 19 joyo Agustus 18, 2007 pukul 2:39 pm

    merdeka dari kantuk, heheheπŸ™‚

  18. 20 danalingga Agustus 18, 2007 pukul 5:49 pm

    wah jika begitu, merdeka!!!πŸ‘Ώ

  19. 21 superkecil Agustus 19, 2007 pukul 7:08 am

    kadang ya bang
    merdeka di bibir
    belum tentu merdeka di hati

    *haiah*

  20. 22 danalingga Agustus 19, 2007 pukul 11:13 am

    itulah yang susah, menyinkronkan apa di hati dan di bibir.

    *sigh*

  21. 23 Ai Agustus 19, 2007 pukul 3:43 pm

    kok saya lebih menyukai tulisan yg kamu bilang ga bermutu ini ya mas?
    mungkin krn ga panjang ;))

    *eh, tapi bener loh*

    MERDEKA….!!!

  22. 24 danalingga Agustus 19, 2007 pukul 3:51 pm

    yah ini kan sesuai permintaan Ai juga.πŸ˜€
    Baguslah jika bisa suka.

    semoga Merdeka!!!

  23. 25 n0vri Agustus 20, 2007 pukul 7:30 am

    Merdeka!!!

    emang udah merdeka ya?
    *clingak clinguk*

  24. 26 duh Jungjunan Agustus 20, 2007 pukul 8:42 am

    MERDEKA!!!, semog ajah kita bisa memperoleh kemerdekaan yang haqiqiπŸ™‚

  25. 27 Joerigβ„’ Agustus 20, 2007 pukul 4:06 pm

    kenapa kita ngga berusaha untuk merdeka ?

  26. 28 danalingga Agustus 20, 2007 pukul 6:00 pm

    @novri

    katanya sih sudah, tapi saya masih belon merdeka nih.

    *tertunduk lesu*

    @ teh liez

    yup, semoga.πŸ˜€

    @Joerig

    kita? Mbak joerig kali yang nggak usaha. Kalo saya sih dah usaha walau ndak merdeka merdeka juga sih.

  27. 29 Mrs. Neo Forty-Nine Agustus 22, 2007 pukul 1:35 pm

    ikutan Dana

    MERDEKAAA!!!😈

  28. 31 rahmat Agustus 26, 2007 pukul 5:58 pm

    mistiknya lae zal bagus juga tuh. 62 jadi angka 8. kayak kacamata. tapi 62 bisa dimistik lebih manis lagi. mistik baru dan mistik lama . 6 mistik lama 9 dan 2 mistik baru 6 jadi jadi jadi angka 96. Ah mardeka hanya slogan, togelnya udah ditutup, 96 dan 69 makin ramai dipasang orang haaaaaaaa

  29. 32 danalingga Agustus 27, 2007 pukul 6:58 pm

    heh! ahli togel juga rupanya silih rahmat ini.πŸ˜†

  30. 33 rahmat Agustus 29, 2007 pukul 11:02 am

    Nanti pakarnya marah llho kalau saya dibilang ahli. Ya mardeka, yang mardeka apanya. Dan perjalanan mardeka itu sendiri berwarna-warni. Yang jelas keseimbangan pembangunan dan kerusakan yang diakibatkan oleh pembangunan itu lebih banyak rusaknya, khususnya untuk tempat tinggal kita kini. Saya juga heran dengan kemerdekaan ini. Vietnam yang baru saja lolos ujuian sdh sedemikian maju dibandingin kita.Ada apa dengam kemerdekaan kita, progresnya loyo

  31. 34 danalingga Agustus 29, 2007 pukul 5:53 pm

    sama mat, saya juga heran. jangan jangan sebenarnya kita ini belum merdeka.

  32. 35 zal Agustus 29, 2007 pukul 8:33 pm

    ::Bah ngeri kali lae Rahmat ini bah…pakek kode 69 pulak…itu kode pornografi lae…, tapi ia pulak ya…namanya juga “memerdekakan”, macam mana pulak mau keluar kalau …
    woooi…wooi ..engga boleh cerita porno….nanti merdeka pulak barang tu…πŸ˜†


  1. 1 Persembahan untuk Indonesia « :: a l m a s c a t i e ::: Lacak balik pada September 3, 2007 pukul 5:10 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: