Terima Kasih Itu Mukjijat

 

“Alhamdulillah” terucap dari seorang bapak penjual sarbet ketika berhasil mengejar mikrolet yang hampir meninggalkannya. Saya yang sedang duduk terkantuk kantuk di pojok, sepulang dari lembur yang sangat melelahkan, tiba tiba serasa di siram air yang sangat menyejukkan di tengah panasnya gurun. Ku lihat senyum bahagia dan ketulusan dari bapak penjual sarbet tersebut, dan bagi saya itu merupakan sebuah pemandangan yang sangat indah, di antara kegersangan gurun Jakarta ini. Tampaknya memang selama ini sudah jarang kulihat ucapan terima kasih kepada Tuhan, terutama dari diri sendiri, yang benar benar keluar dari hati yang tulus. Bukan hanya sekedar basa basi agar terlihat seperti orang yang bersyukur.

Dan saat itu , di mana saya sudah sangat lelah lahir dan batin, seakan mendapat suatu kesegaran baru. Dan sayapun tersenyum sepenuh hati, dan ikut mengucapkan rasa terima kasih kepadaNya . Yah, tampaknya saya di ingatkan dengan cara yang sangat indah untuk berterimakasih atas segala yang saya alami dalam hidup ini. Baik itu menyenangkan atau menyedihkan, sebab toh tanpa kesedihan saya tidak tahu apa itu kesenangan bukan? Semua itu memang anugerah.

Yup sebuah pembuktian lagi bahwa mukjijat itu memang ada dan Tuhan memang ora sare. PesanNya bisa lewat siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Syukur alhamdulillah, puji Tuhan semesta alam, namaste, om shanti shanti om, salom, dan kunikmati pesan lewat ketulusan yang indah tiada taranya di sebuah mikrolet di sibuknya kota Jakarta.

Dan ketika saya merenungkan lagi ucapan bapak penjual sarbet tersebut sambil menulis artikel ini, saya meraksakan bahwa ucapan terimakasih tersebut setara keindahanya dengan ucapan syukur st. fransiskus asisi. :mrgreen:

44 Responses to “Terima Kasih Itu Mukjijat”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Agustus 2007
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: