Kosong

kini,
kosong sebenar-benarnya kosong,
aku.

49 Responses to “Kosong”


  1. 1 ruyas Oktober 9, 2007 pukul 11:38 pm

    ngisi dikitπŸ˜›
    menjelang hari nan fitri ini, izinkan daku memohon maaf atas segala khilaf dan dosa, zahir serta bathin, met lebaran Om.. salam..

  2. 2 zal Oktober 9, 2007 pukul 11:40 pm

    ::isi dana dengan air bening dan angin …:mrgreen:

  3. 3 salamatahari Oktober 10, 2007 pukul 12:28 am

    bila “kosong sebenar-benarnya kosong”…
    izinkan saya mengisinya dengan ucapan selamat idul fitri…maaf lahir batin…

    dan memang untuk dapat diisi “aku” sebaiknya dikosongkan dulu..kalau cocok diambil, kalau gak langsung dikosongkan lagi alias dibuang yang ada didalam “aku”

  4. 5 rozenesia Oktober 10, 2007 pukul 12:31 am

    Post di hanya hanyalah setitik dosa…πŸ˜€

  5. 6 extremusmilitis Oktober 10, 2007 pukul 12:35 am

    .
    *cuma mo nambahin titik doang, biar afdol*πŸ™‚

  6. 7 zal Oktober 10, 2007 pukul 2:22 am

    ::buat apa titik kalau sudah kosong…πŸ™„

  7. 8 sigid Oktober 10, 2007 pukul 7:52 am

    Waduh, kenapa je?
    Sepertinya tulisan yang “emosional”.

    Namun, seperti salamatahari; saya ingin mengucapkan:
    “Mohon maaf, lahir dan batin” kepada Danalingga dan kepada semua.

    *pulang kampung ah*

  8. 10 cK Oktober 10, 2007 pukul 10:39 am

    kamu udah saya maafin, dan… 8)

  9. 11 evelyn pratiwi yusuf Oktober 10, 2007 pukul 12:01 pm

    Kosong apanya?
    Kosong nggak ada uang, pacar atau apa?
    Aku juga kosong kok!πŸ˜‰

  10. 13 Mihael "D.B." Ellinsworth Oktober 10, 2007 pukul 1:10 pm

    Bohong, buktinya buat artikel yang ada hurufnya.:mrgreen:

    Selamat Idul Fitri, ya.πŸ˜€

  11. 14 jejakpena Oktober 10, 2007 pukul 2:41 pm

    Heee?πŸ™„

    *gak paham*

    Anyway, mohon maaf lahir batin, Selamat Idul Fitri ya…:mrgreen:

  12. 15 danasatriya Oktober 10, 2007 pukul 4:28 pm

    kantong kosong aja de pak Dana.. ato Dana? ato mas Dana? ato dek Dana.. *ah pusing..*

  13. 16 baliazura Oktober 10, 2007 pukul 5:00 pm

    oOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOo
    o o
    o o
    o o
    o o
    o o
    o o
    o o
    o o
    o o
    oOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOoOo

  14. 17 almascatie Oktober 10, 2007 pukul 7:34 pm

    ambil pompa ban
    *pompa dana biar ga kosong*
    —-

  15. 18 almascatie Oktober 10, 2007 pukul 7:36 pm

    kosong sebenar-benarnya kosong
    berarti ga kosong.. masih ada kosong dalam kosong
    ah ternyata masih jga ga kosong walaupun sudah dikosongkan
    dalm hati

  16. 19 danalingga Oktober 10, 2007 pukul 8:45 pm

    @ruyas

    iya, saya terima maafnya. Dan saya juga minta maaf. Met berlebaran juga yak.πŸ˜€

    @zal

    makasih… makasih …

    @salamatahari

    iya, saya ijinkan, dan juga mengucapkan selamat menjadi fitri.πŸ˜€

    Dan memang hanya kosonglah yang dapat diisi.

    @rozenesia

    walau setitik, dosa tetaplah dosa.πŸ˜€

    @extremusmilitis

    yah, sebuah titik yang sangat berarti.:mrgreen:

    @zal lagi

    mungkin untuk menegaskan, bahwa kosong berarti sudah.πŸ˜›

    @sigid

    ah, kosong itu bisa di beri makna yang banyak memang.πŸ˜€

    saya juga mohon maaf.

    @caplang

    iya… iya…πŸ˜€

    @cK

    sama chik, saya juga dah maafin kamu kok.😎

    @evelyn

    wah, sama sama kosong donk.πŸ˜€

    @danalingga
    :mrgreen:

    @D B

    tadinya sih pengen halaman kosong aja, tapi kok sepertinya memang harus pake kata kata juga, walau dikit.πŸ˜€

    @jejakpena

    kalo belon paham, jadikanlah itu PR.πŸ˜†

    Iya, saya juga mohon maaf, dan selamat menjadi fitri kembali ya.πŸ˜€

    @danasatriya

    kantong kosong saya tidak mau, panggil aja dana.πŸ˜†

    @baliazura
    :mrgreen:

    @almas

    makasih atas pemompaannya.πŸ˜€

    Ini kan kosong adalah isi, dan isi adalah kosong.πŸ˜›

  17. 20 Bachtiar Oktober 10, 2007 pukul 9:35 pm

    0 = kosong , nol ?

  18. 21 dwihandyn Oktober 10, 2007 pukul 9:59 pm

    Hmmmm…. ga tau maksudnya…
    but, selamat ya Om….

    Ma’af Lahir Batin yach….πŸ˜€

  19. 22 pr4s Oktober 11, 2007 pukul 12:27 am

    Mohon Maaf lahir batin..

  20. 23 itikkecil Oktober 11, 2007 pukul 1:42 pm

    Untuk mengisi kekosongan ini *halah*
    maafin saya ya dana, maaf kalau saya sering nyampah dan OOT di sini
    Selamat Lebaran

  21. 24 harri Oktober 11, 2007 pukul 3:06 pm

    selamat berpuasa
    semoga kita kembali ke fitri

  22. 25 ordinary Oktober 11, 2007 pukul 3:22 pm

    selamat…. jika anda benar2 dalam keadaan seperti diatas
    anda sangat beruntung..
    *ngiri*
    mulailah dengan yang baik *sok wise*
    met idul fitri yah

  23. 26 CY Oktober 11, 2007 pukul 4:01 pm

    Kosong adalah berisi dan berisi adalah kosong.

    Selamat Idul Fitri ya Dan..

  24. 27 danalingga Oktober 11, 2007 pukul 4:33 pm

    @bachtiar

    entahlah, yang pasti kekosonganlah yang dapat di isi.πŸ˜€

    @dwihandyn

    makasih atas selamatnya.πŸ˜€

    iya saya maafkan, saya juga mohon maaf ya.:mrgreen:

    @pr4s

    sama-sama & thanks

    @itikkecil

    iya mbak, saya juga minta maaf, dan selamat lebaran juga.πŸ˜€

    @harri

    sama sama, dan semoga.πŸ˜€

    @ ordinary

    Makasih atas doa keberuntungannya.πŸ˜‰

    Ndak usah ngiri, bukankah anda juga telah demikian? Makanya saya ucapkan selamat fitri kembali.:mrgreen:

    @ C Y

    sama-sama, sebab fitri itu milik semua orang, tanpa kecuali.πŸ˜‰

  25. 28 fertob Oktober 11, 2007 pukul 6:10 pm

    yang kosong adalah yang berisi
    dari kekosongan kita mengisi diri
    semoga sempurna menjadi fitri
    itulah manusia yang hakiki

    *jadi berpuisi nih*πŸ™‚

  26. 29 calonorangtenarsedunia Oktober 11, 2007 pukul 8:58 pm

    kosong?

    jomblo?πŸ˜†

  27. 30 Qzink! Oktober 12, 2007 pukul 8:20 pm

    *Tatapmu yg kosong, samakah dengan mataku..
    Jiwamu yg kosong, samakah dengan jiwaku..πŸ˜› ‘met lebaran, om.. *Kosong sama kosong_slank*

  28. 31 danalingga Oktober 14, 2007 pukul 3:02 pm

    @fertob

    bukan fuisi tuh, tafi fantun.πŸ˜›

    Makasih ya.πŸ˜€

    @calonorangtenarsedunia

    kenafa? Mau daftar ya?πŸ˜†

    Met lebaran ya bu.πŸ˜€

    @Qzink!

    yup, kosong adalah kosong.πŸ˜€

    sama-sama.

  29. 32 calonorangtenarsedunia Oktober 14, 2007 pukul 7:23 pm

    kenafa? Mau daftar ya?

    Met lebaran ya bu.

    Lha kan kamu yang daftar di tempat saya..

    tenang..posisimu masih aman..

  30. 33 extremusmilitis Oktober 14, 2007 pukul 11:02 pm

    yah, sebuah titik yang sangat berarti.

    akurrr broπŸ˜‰

  31. 34 AmruL Oktober 15, 2007 pukul 12:00 am

    kosong…???
    kok bisa…???

    Kalo dalam islam tidak ada istilah kosong…
    yang ada Fana (hilang kesadaran)…
    ini pun tingkatan yg paling rendah dalam pembinaan jati diri
    Yang pada akhirnya kembali :
    – pada kemakhlukan yg sebenarnya
    – pada akhlakul karimah (kesadaran tertinggi sebagai makhluk Tuhan)

    Disinilah anda akan tajali kepada keagungan sifat2 Tuhan dan mendapat pengertian2 dan hikmah dari semua kehendak Tuhan Yang Maha Bijaksana

  32. 35 zal Oktober 15, 2007 pukul 1:12 am

    ::Amrul, emang kalau fana itu, Amrulnya dimana…???,πŸ˜†
    kalau udah kerja, biasanya yg digunakan bahasa praktik, tapi kalau sekolahan, emang seringnya guru dan murid menggunakan bahasa buku…

  33. 36 nieznaniez Oktober 15, 2007 pukul 4:10 am

    klo lagi kosong ya diisi lah, mas..
    kok susah..
    ya to ??

  34. 37 danalingga Oktober 15, 2007 pukul 10:50 am

    @AmruL

    Ndak ada istilah kosong bukan berarti kosong itu nggak ada kan ruL?πŸ˜‰

    @nieznaniez

    iya emang gitu niez, tafi intinya kalo belon kosong ndak bisa di isi toh.πŸ˜‰

  35. 38 AmruL Oktober 15, 2007 pukul 1:30 pm

    @zal : kalo saya fana …saya tetaplah saya…Tuhan tetaplah Tuhan…
    walopun Qudrah dan iradahNYa berjalan pada seluruh diri saya… karena saya berada pada alam ciptaanNya, dan alam ini adalah kalam Tuhan dan kalam Tuhan itu bersifat azali. Dan saya tidak menjadi kebingungan karena Tuhan memegang kendali pada ruh saya untuk tetap sebagai makhluk NYa.

    Dengan kendali inilah saya tetap bertahan sebagai maklukNya, dan bersyukur atas hal ini.

    Menyatakan diri dalam kefanaan adalah bentuk halus dari kesombongan.
    Dan ini biasanya ada resiko nya (fitnah).

    Menurut saya sapa saja yg mendapat maqam ke fanaan dia tidak boleh menetap pada kondisi ini, dan harus melampaui/meninggalkan karena ini adalah sebuah kondisi kebingungngan/berlebih2an dalam merasakan dan ini bukan lah tujuan dari mencari jati diri.
    Ini adalah kondisi ketika kita mengetahui semua adalah qudrah dan iradah Nya, kalo terlalu bertahan disini jadilah kita seorang jabariah, sehingga (dalam kehidupan saya yg terjadi) seorang teman saya akhirnya terbunuh karena fitnah yg terdapat didalamnya.

    Inti dari segala perjuangan kita adalah untuk mencapai maqam muthma’innah
    wallahua’lam…

  36. 39 zal Oktober 15, 2007 pukul 2:03 pm

    ::Rul, jika untuk pendapatmu saat ini menurutmu sudah benar, ya kamu benar…, nanti kalau sudah berubah…datang lagi ya…πŸ˜†

  37. 40 AmruL Oktober 23, 2007 pukul 1:08 am

    Yang benar itu datang nya dari Allah, yg salah itu dari saya…
    Pendapat itu kadang hanya sebuah pengalaman yang memang sering berubah2

  38. 41 danalingga Oktober 23, 2007 pukul 6:33 pm

    ah, ternyata masih kosong aja.

  39. 42 zal Oktober 23, 2007 pukul 6:46 pm

    ::dan, mana yang kosong…mana…tuh kan ada isinya…, makanya engga diisi…

  40. 43 danalingga Oktober 23, 2007 pukul 6:56 pm

    zal kalo di isi memang seharusnya sudah tidak kosong, tapi jika ternyata bocor , apa hendak di kata?

  41. 44 zal Oktober 23, 2007 pukul 9:28 pm

    ::kalo bukan tanah yang menikmati, yang lain menampungnya…, nah kan tetap kosong….πŸ˜†

  42. 45 Tito Oktober 25, 2007 pukul 9:58 am

    bila sebuah gelas kosong maka ia bisa menerima tuangan air…πŸ˜€

  43. 46 danalingga Oktober 25, 2007 pukul 6:06 pm

    @zal

    Ah, iya zal, kosong lagi.πŸ˜†

    @tito

    Iya, begitulah fungsinya kekosongan, buat di isi.πŸ˜€

  44. 47 ulu November 10, 2007 pukul 5:32 pm

    Kosong sama gak dengan nol ?
    Kosong, ada tapi tiada, sama gak dengan nol ?
    Kosong, tiada tapi ada, sama gak dengan nol ?

  45. 48 danalingga November 10, 2007 pukul 8:27 pm

    yang saya tahu kosong itu kosong, sedangkan nol itu angka.

  46. 49 antibatakislam November 16, 2007 pukul 3:36 pm

    main ke blog gue dong


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: