Resolusikah ???

Malam ini, ketika desau angin dan sapaan jangkrik membelai jiwa, dalam penyatuan indah dengan simfoni alam. Teringat ada tiga hari yang diberi warna merah di kalender , yang mengantar saya dapat menikmati libur yang lumayan panjang. Maka saat itu, jiwa mulai bekerja, berusaha menggapai lautan makna dari Dia yang maha memaknai. Berusaha menggali makna dari idul adha, natal dan tahun baru yang beriringan sembari berharap agar bisa berguna bagi kemajuan pencapaian jiwa.

Dan sebuah makna menghampiri , memberi seteguk air dalam kehausan yang sangat. Sebuah pemaknaan yang indah dan menggetarkan jiwa, semakin mendekatkan pada tujuan hidup. Saat itu, sang makna terasa sedang di sebelah jiwa, menuntun.

Ah, ternyata sang makna memang indah ketika di gapai. Dan idul adha, natal, tahun baru menjadi tiga serangkai menggoreskan makna bagi hidup. Bagi sebuah hidup yang menjadi tujuan ,  ingin digapai jiwa. Tersadari bahwa memang dalam hidup di dunia ini maka saya harus menjagal kebinatangan ( idul adha) agar kristus yang ada di dalam diri terlahir (natal) dengan demikian maka hidup pun menjadi perayaan (tahun baru).

Sebuah pemaknaan bagi jiwa yang berusaha menggapai sang asal. Semoga bisa terpenuhi dalam hidup kali ini. Sebuah resolusi juga saya kira, maka saya sampaikan kepada mbak may  yang telah memberi saya PR untuk ber-resolusi , agar bisa menganggap telah selesai PR saya itu. Sebab inilah resolusi dari jiwa yang terus berusaha menggapai.

Akhir artikel saya ucapkan:

 Mari merayakan hidup !!!:mrgreen:

Gambar di culik dari sini.

34 Responses to “Resolusikah ???”


  1. 1 tukangkopi Desember 28, 2007 pukul 8:17 am

    liburan dimana bro?
    siyal..gambarnya gak kebuka!

  2. 2 almascatie Desember 28, 2007 pukul 8:19 am

    wadaw……… si jenar menggapai cinta

  3. 3 Goop Desember 28, 2007 pukul 9:00 am

    Eh jadi bgitu ya, hubungan diantara tiga hari bertanggal merah kemaren
    *manggut-manggut*
    *Pulang dengan berbinar*
    dan
    Selamat Tahun Baru Bang!!:mrgreen:

  4. 4 caplang™ Desember 28, 2007 pukul 10:27 am

    lagi pulang kampung yak, bang?
    jangan lupa oleh-oleh!

  5. 5 danalingga gi fakir bandwith Desember 28, 2007 pukul 10:38 am

    @tukangkopi

    liburan di kampung bro.
    Di coba lagi aja buat liat gambarnya bro, bagus kok. *promosi*

    @Goop

    Begitu kira kira pemaknaan ngawur dari saya.
    Selamat tahun baru!!!

    @caplang™

    Iya, lagi di kampung nih. Oleh-oleh? Liat entar aja deh.:mrgreen:

  6. 6 sigid Desember 28, 2007 pukul 10:41 am

    Mari, mari, merayakan hidup ….😀

  7. 7 warnetubuntu Desember 28, 2007 pukul 10:52 am

    met tahun baru.. semangat baru.. harapan baru..😀

  8. 8 rozenesia Desember 28, 2007 pukul 11:48 am

    Met Taon Baruuu~

    Ah, harus berbenah di akhir tahun -__-

  9. 9 Artana Desember 28, 2007 pukul 12:43 pm

    Met Tahun Baru and Salam kenal!

  10. 10 extremusmilitis Desember 28, 2007 pukul 12:52 pm

    Akur bro, ini juga adalah sebuah resolusi untuk menjadi lebih baik dari yang sekarang😉
    Semoga bisa ke-sampai-an yaks…

    Happy New Year Saudara-ku.
    Wish You All The Best And Success😛

  11. 11 ordinary Desember 28, 2007 pukul 3:08 pm

    om dana pulang kampung??
    simalingkar banjir om
    ato pulkamnya ke karo??
    minta jeruk
    minta jeruk
    minta jeruk

  12. 12 danalingga Desember 28, 2007 pukul 3:43 pm

    @sigid

    Mari bro.😀

    @warnetubuntu

    Sama-sama bro.😀

    @rozenesia

    Met tahun baru juga roze.😀 *gue kok masih geli nyebut lo roze*

    @Artana

    Met tahun baru juga, and salam kenal.🙂

    @ extremusmilitis

    Amin bro.
    Saya juga mengucapkan doa yang sama buat saudaraku mus mus.😛

    @ordinary

    Iya, saya pulang kampung may. Ke simalingkar iya, ke karo juga iya. Kebetulan abis metik jeruk dari pohonnya nih, mau nggak?😆

  13. 14 nieznaniez Desember 28, 2007 pukul 5:00 pm

    Belum taun baru. entaran aja ngucapinnya. ehehhhee…

  14. 15 bedh Desember 28, 2007 pukul 7:48 pm

    duh senengnya bisa pulang kampung.
    jadi pengen.

  15. 16 Ram-Ram Muhammad Desember 28, 2007 pukul 8:34 pm

    Selamat Tahun Baru 2008 ya Kyai Dan…
    Mudah-mudahan Tuhan memberikan kembali kesempatan untuk bernafas kepada kita semua. Nafas yang akan kita gunakan untuk terus mendayagunakan setiap potensi diri, agar mencapai keberhambaan yang ikhlas kepada-Nya.

  16. 17 mulut Desember 29, 2007 pukul 5:55 am

    welgedewelbeh

    selamat tahun baru ya…

  17. 18 danalingga gi fakir bandwith Desember 29, 2007 pukul 9:06 am

    @abee

    Sama-sama jika begitu.

    @nieznaniez

    Nyuri start juga nggak apa apa kok.😀

    @bedh

    Makanya pulanglah.😛

    @Ram-Ram Muhammad

    Sama-sama pak. Ngomong-ngomong soal nafas, saya jadi inget kalimat penutup pada novel mengejar kalacakra yang baru selesai saya baca :

    Waktu adalah nafas-Nya

    @mulut

    Sama-sama.

  18. 20 qzink666 Desember 29, 2007 pukul 11:35 am

    Untuk liburan kali ini saya malah ke Anyer, bang.. Gak di Palembang gak juga di Cirebon.. Tengah-tengah gituw lah..😐
    *gak nanya yak?*
    btw, met taon baru, bang..

  19. 21 kunderemp an-narkaulipsiy Desember 29, 2007 pukul 2:35 pm

    Waduh…
    resolusiku gak sekeren itu..😛

  20. 23 bacteria Desember 30, 2007 pukul 11:57 am

    Selamaat tahun baru ya broo…

  21. 24 extremusmilitis Desember 30, 2007 pukul 6:38 pm

    Met Tahun Baru 2008
    Wish You All The Best And Success
    Salam Militis!!!:mrgreen:

  22. 25 kurtubi Desember 30, 2007 pukul 9:15 pm

    happy new year,
    happy new wear,
    happy new rear,
    happy new fear
    happy new gear

    hahahah
    wishing to the best for all your wish…

  23. 26 Hanna Desember 30, 2007 pukul 9:48 pm

    Mas Dan
    Met Tahun Baru 2008
    Sukses selalu ya

  24. 28 superkecil Desember 31, 2007 pukul 10:27 am

    puitis…

    sebenernya, istimewanya taun baru tu apaan c?
    buat ‘ciL ko biasa2 ajah yak?

  25. 31 Sayap KU Januari 2, 2008 pukul 1:24 pm

    Pasti lebih baik … dan harus lebih baik agar akhirn dari perjalanan kita adalah yang TERBAIK.

    -Ade-

  26. 32 Sayap KU Januari 2, 2008 pukul 1:25 pm

    Absen disini, comment pertama Ade ditahun 2008

    -Ade-

  27. 33 Sayap KU Januari 2, 2008 pukul 1:26 pm

    Gak pengen hetrixxxx sebetulnya …

    -Ade-

  28. 34 danalingga Januari 2, 2008 pukul 11:47 pm

    @cK

    Walah. *garuk-garuk*

    @qzink666

    Tapi tetap enak kan?😀

    @kunderemp an-narkaulipsiy

    Perasaan keren gitu kok.😛

    @Praditya

    Sama-sama.

    @bacteria

    Selamat tahun baru juga bro.😀

    @extremusmilitis

    Sama-sama.:mrgreen:

    @kurtubi

    Yang penting asal ada happynya lah pak.
    Amin.

    @Hanna

    Sama-sama mbak.
    Semoga mbak juga selalu sukses.😀

    @pr4s

    Sama-sama bro.

    @superkecil

    Tahun baru sih biasa aja, tapi saya yang istimewa.😎

    @Muhammad Zulfikar

    Sama-sama.

    @ulan

    met tahun baru juga.😀

    @Sayap KU

    Amin de, semoga memang menuju yang lebih baik.😀

    *tendang yang hetrik*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: