UU ITE Yang Meresahkanku

UU ITE yang sedang rame dibahas sekarang ini sunggu meresahkanku. Ya, aku resah. Aku menjadi bertanya-tanya, apa nantinya setiap mau mengisi postingan di blog ini maka aku harus terlebih dahulu membuat pooling yang berisi:

Apa jika aku menulis tentang hal yang begini maka akan meresahkan kalian?

Sebab jika meresahkan, maka tentu aku tidak akan jadi memostingnya. Sebab takut bakal dipenjara atau didenda. Sungguh saya jadi takut.

Yah, harap saya , semoga saja nanti ada aturan yang lebih jelas lagi. Jadi tidak hanya bermodalkan jika ada yang resah, maka sudah dapat dikenai tindakan hukum. Sebab sungguh sulit membuat tulisan yang bisa memuaskan segala pihak. Apalagi tulisan saya berangkat dari keresahan-keresahan yang aku alami dalam hidup. Maka wajar saja jika bakal menimbulkan keresahan juga. Apa lantas hal itu harus dihukum?

Toh, ternyata UU ITE ini sudah menimbulkan keresahan di diri saya. Dan sepertinya juga menimbulkan keresahan di banyak orang. Setidaknya dibanyak bloger. Apa lantas UU ITE ini pun bisa dituntut karena meresahkan orang banyak?

Saat ini , selain menulis ini, aku hanya bisa menunggu dengan harap-harap cemas, semoga nanti penjabaran hukumnya bisa menghilangkan keresahan ini. *menunggu*

30 Responses to “UU ITE Yang Meresahkanku”


  1. 1 HARUHI-ism Maret 29, 2008 pukul 7:32 pm

    Ya, yaaa…. Kecemasan ala pers era OrBa akan kerasa.

    *lagi ngedit entry lamaku yang cukup berbahaya*

  2. 2 HARUHI-ism Maret 29, 2008 pukul 7:32 pm

    *sudah aman, menunggu kepastian dan kejelasan*

  3. 3 cK Maret 29, 2008 pukul 8:08 pm

    ya udah dan, nulis blog diary aja kayak saya..😆

  4. 4 Sawali Tuhusetya Maret 29, 2008 pukul 8:11 pm

    kayaknya bener juga mas danaa. ukuran tulisan yang bisa bikin keresahan publik itu yang kayak apa? bisa2 uu itu malah bisa jadi belenggu dalam mengekspresikan pemikiran2 kreatif. kayaknya sikap antikritik sdh mulai menghantui pejabat2 dan para elite nih!

  5. 5 ariss_ Maret 29, 2008 pukul 11:00 pm

    Bagus! Indonesia sudah tidak punya masalah lain yang lebih urgen lagi untuk diselesaikan, sehingga masalah kurang penting digarap.
    .
    (Malu) Aku Jadi Orang Indonesia

  6. 6 Santri Gundhul Maret 30, 2008 pukul 12:19 am

    Halah…halah….
    Inilah Indonesia Kang, paling JAGOAN nek membuat ATURAN. Tapi percayalah…UU masalah Tenaga Kerja saja dah sak Abreg-abreg berisikan ancaman PIDANA sampek yang terkecil berupa DENDA kepada Perusahaan yg tidak mengindahkan UU. TAPI….????
    NON SEN….Kenapa coba…?? Perangkat Kerasnya gak ADA…??.

    Kita bisa lihat UU No. 13, masalah Perselisihan Hubungan Industrial Tenaga Keja…tuh dah sejak tahun 2003 dibuat, Tapi BIPARTIT sebagai PENGADIL gak ada..tuh rupanya sekarang lagi digodok oleh Disnaker. Aneh to…aneh to…??
    Jadi UU di Indonesia ini hanyalah sekedar HIASAN, LUKISAN yang bertemakan HOROR ( Kuntilanak, Wewe Gombale Mukiyo ) heks..heks…

    Kalaupun UU ITE itu ada neh…lah yang jadi Perangkat Kerasnya siapa coba…??. Pak RT, Pak LURAH, Pak POLISI…?? Berani gaji berapa mereka…?? emang ada dananya…??.

    Walah…walah…jangan-jangan saya dah buat KERESAHAN neh…

    Kabuuuuuuurrrrr…..nyangking sandhal jefit….

  7. 7 ndop Maret 30, 2008 pukul 8:11 am

    **packing, pindah ke amrik**

  8. 9 Hanna Maret 30, 2008 pukul 9:23 am

    saya tak mau resah ah…

    kalau saya merasa ada hal-hal yang menyentil nurani dan ketidak adilan terjadi di depan mata tetap saya tulis. *sok pahlawan, nih*
    wakakaka…

    tapi, serius deh. bila kita ingin menjadi seorang penulis, kita harus siap mental. kalau hanya sekedar untuk menulis di blog sih, amit2 deh jangan sampai kita dipenjara. hehe.

    ya…
    susahnya gitu deh.

  9. 10 DensS cessario Maret 30, 2008 pukul 10:19 am

    setelah baca commentnya Santri Gundhul, Aku baru sedikit connect.

    Jadi ini tentang Denda ya? (Sok tau mode:on)

  10. 11 joyo Maret 30, 2008 pukul 12:08 pm

    saya setuju sama pak De santri gundhul…ntar paling pemerintah lupa sendiri klo pernah mbuat dan punya aturan gini gitu😀

  11. 12 Hoek Soegirang Maret 30, 2008 pukul 1:08 pm

    ah, niat femerintah khan baik. untuk memberantas pornografi. mungkin setelah pornografi diberantas, pemerintah lalu memberikan akses internet gratis kepada seluruh rakyat endonesa…
    *berkhayal dibalik amarah kefada femerintah yang dududh sangadh*

  12. 13 Chiw Maret 30, 2008 pukul 4:17 pm

    wes Dan…
    dipenjara kamu Dan! dipenjara!!!

    *tunjuk tunjuk Dana sambil gigit kuku*

  13. 14 calonorangtenarsedunia Maret 30, 2008 pukul 5:23 pm

    All Hail anonimity!!

    *dibakar*

    Mending kayak blog saya aja, Dan. Sampah semua isinya. Aman.😆

  14. 15 daeng limpo Maret 31, 2008 pukul 11:13 am

    resah dan gelisah menunggu disini….

  15. 16 stey Maret 31, 2008 pukul 12:55 pm

    negara ini kan emang udah jagonya segala ketidakjelasan mas?

  16. 17 itikkecil Maret 31, 2008 pukul 1:31 pm

    kalo UU ITE ini jadi disahkan, saya takut dituntut Dana…..

    *kabur*

  17. 18 tukangkopi Maret 31, 2008 pukul 1:42 pm

    gpp, Dan. ntar banyak yang nemenin masuk penjara kok. gw ikut nemenin juga gpp..biar penjara penuh sama bloger. kan asyik bisa kopdar tiap hari..😆

  18. 19 bloggwalking Maret 31, 2008 pukul 4:20 pm

    hahahaha:mrgreen:
    wah..bermanfaat bgt.

    kren,kren!
    lam knal yo

  19. 20 fetro Maret 31, 2008 pukul 4:35 pm

    Mudah2an UU nya gak jadi deh🙂

  20. 21 sigid Maret 31, 2008 pukul 4:37 pm

    Apalagi kalau ndak salah menurut pak de Roy Suryo, yang membajak situs DEPKOMINFO akhir-akhir ini adalah para hacker dan blogger:mrgreen:

  21. 22 danalingga Maret 31, 2008 pukul 8:22 pm

    @HARUHI-ism

    Iya, sepertinya emang mirip. Tapi lebih mirip lagi jika sudah ada yang menjadi korban pembrangusan.😀

    @cK

    Ini kan diary chik.😆

    @Sawali Tuhusetya

    Itulah pak. Soalnya keresahan itu kan relatif, makanya agak susah juga nih.

    @ariss_

    Sebenarnya sih urgen kok soal kepastian hukum untuk Internet. Tapi ya itu, kok mengandung pasal yang meresahkan gitu.

    @Santri Gundhul

    Kita lihat aja mbah, apa memang cuma mantap di kertas tanpa ada tindak nyata. Seperti UU yang lainnya itu.😉

    @ndop

    Hati-hati.

    @achoey sang khilaf

    Wah, saya ndak tahu.😛

    @Hanna

    Wah, saya sih masih belon mau dipenjara atau didenda mbak.😀

    @DensS cessario

    Tentang Undang undang.😀

    @joyo

    Kita tunggu aja apa emang begitu.😀

    @Hoek Soegirang

    iya akhi *manggut-manggut*

    @Chiw

    Ampun wi… ampun…

    *ambil langkah seribu*

    @calonorangtenarsedunia

    Hem, apa perlu saya ganti blog yang lebih anonim ya?😕

    Blog kamu juga meresahkan tuh, hati-hati aja.😆

    @daeng limpo

    *ikut nyanyi*

    @stey

    Sepertinya memang begitu.

    @itikkecil

    Eh.. iya, saya mo nuntut kamu. *hampir lupa karena resah*

    @tukangkopi

    Iya, juga ya. Kalo masih belon jelas, penjara bakal penuh nih.😀

    @bloggwalking

    Kekekeke…. apanya?😆

    @fetro

    Udah jadi keknya tuh.

    @sigid

    Wah, om roy emang terlalu asal pas ngomongin soal itu.😀

  22. 23 syahbal April 1, 2008 pukul 9:43 am

    assalamualaikum..
    saya resah..
    tangkep-tangkep!

    stuju ma mas joyo..
    ntar jg lupa.. klw dy pnh bikin kaya begonoan..hehei..

  23. 24 danalingga April 1, 2008 pukul 11:54 am

    walaikumsalam wr. wb.

    Lagi nangkep nyamuk ya bal?

  24. 25 DensS cessario April 1, 2008 pukul 6:59 pm

    @DensS cessario

    Tentang Undang undang.😀

    pasal 27 ayat 1 << Apakah ini salah satunya??:mrgreen:

    Wowkowkowk…

  25. 26 Tito April 2, 2008 pukul 11:08 am

    UU ITE??? halaagh… mending jalan😛

    inget UU anti rokok yg katanya bakal medenda si pelanggar sampe puluhan juta? mana efektivitasnya?… atau UU anti-bajakan?? tau sendiri barang bajakan beredar di-mana2…

    Sebesar apapun tinju seseorang tiada berguna bila tak mampu mengenai lawan😀

  26. 27 nekhrophone April 2, 2008 pukul 2:44 pm

    aturan ada untuk tidak di patuhikan kan? jadi munngkin bakal ga ada gunanya tu semua undang undang.

  27. 28 danalingga April 2, 2008 pukul 7:09 pm

    @DensS cessario

    Tentang ini bro : http://sora9n.wordpress.com/2008/03/27/uu-ite-pasal-karet-yang-tak-diekspos .

    @Tito

    Kalo masalah agama banyak yang mo jadi penindaknya to. Wong nggak ada UU nya aja di berangus, apalagi ada.😆

    @nekhrophone

    Oh, aturan gitu toh.

  28. 29 DensS cessario April 13, 2008 pukul 4:09 pm

    From Sora Blog,

    yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

    Ya elah, katanya demokrasi… Mana freedom of speechnya!?!?!?

    menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu

    Jangan Ganggu FPI!!😆

  29. 30 ronny Juli 21, 2008 pukul 6:26 pm

    ulasan lengkap ttg UU ITE dapat disimak pada:

    http://www.ronny-hukum.blogspot.com

    semoga keresahan anda berkurang !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: