Arsip untuk Mei, 2008

Cerita Godamn Tentang Surga

Oleh Godamn

Eh temen-temen, ngomomg-ngomong ada yang pernah ke surga blom ? Kalo aku sih udah… meski bentar. asyik loh di sana….. tapi yah… aku sih cuma di emperannya doang gak sampe masuk ke gedung-gedungnya… cuma lihat di luarnya aja sih… ya.. maklumlah… aku juga nyadar kok…. aku blom bisa beli tiketnya yang mahal banget… aku cuma dapet gratisan, cuma kelas festival lah…. gak lebih. Malaekat tu baek banget taaaau……! kalo Jenar mau ditendang mah, salah dia sendiri… ma malaekat kok ngomongnya kayak gitu… kalo ma aku mah, malaekat baik banget…. taaaau…. !

lanjut baca ocehannya

Ketika Melihat Dari Sudut Karma

Setelah membaca curhat ira yang di sini , saya menjadi tergelitik untuk membuat sebuah postingan. Ini bukanlah dimaksudkan sebagai pembelaan untuk ira yang menye-menye karena merasa nilai kemanusiaannya digugat. Melainkan pembelaan untuk diri saya sendiri. Ya, karena saya memandang hal-hal seperti itu adalah hal yang biasa. Sebiasa saya tiap hari kerja, kecuali hari libur tentunya. Sebuah hal yang sangat normal bukan?  

jadi begini …

Tentang Nikah Beda Agama

Nikah beda agama merupakan bahasan yang sangat menarik di Indonesia yang pluralis religius ini. Betapa mata kepala saya sendiri menjadi saksi bahwa sungguh sulit mewujudkan nikah beda agama dalam tatanan masyarakat sekarang seperti di Indonesia saat ini. Betapa memang korupsi lebih bisa diterima dibandingkan dengan pernikahan beda agama. Setidaknya ada tiga orang yang saya tahu terlibat kasus hendak melakukan nikah beda agama ini. Dan sungguh menyedihkan, bahwa ternyata ketiga-tiganya harus merelakan cinta mereka demi kebahagiaan keluarga. Terutama demi orang tua. Walau kadang terpikir juga kalo hal tersebut hanyalah soal memilih berhala cinta atau berhala ego orang sekitar. Tapi sudahlah, itu soal lain lagi.

mengenai nikah beda agama

Woro-Woro : Blog Baru !

Begini kawan-kawan!

Bahwa akhir-akhir ini hasil tulisan ringan saya tentang hidup semakin banyak. Dan rasanya layak ditampilkan juga ke permukaan. Maka saya memutuskan untuk menyediakan sebuah ruang khusus untuk tulisan-tulisan tersebut. Ya, saya telah membuat sebuah blog baru untuk menampung hasil dari penulisan tersebut. Tulisan yang tidak ada hubungannya dengan spiritual atau agama. Tulisan yang hanya corat-coret ringan merekam hidup dan kadang dicampur dengan imajinasi. Jadi tulisan-tulisan tersebut tidak akan seberat di blog sebuah perjalanan ini. Tulisan tersebut bisa dalam bentuk apa saja. Misalnya dalam bentuk puisi, cerpen atau artikel , bahkan mungkin berupa kutipan-kutipan saja.

lantas bagaimana?

Patah Hati

 

Hatiku lagi berdarah. Patah.
Masih mungkin sembuhkah?

 

Al-Qur’an Sejati

Atas dasar Ilmu Sejarah (Dalil Sam’i), dipercayai oleh umat Islam bahwa diterimanya Al-Qur’an oleh NABI MUHAMMAD SAW terjadi secara berangsur-angsur selama 23 tahun. Yang terbagi dalam 2 periode, yaitu Periode Mekkah (surat Makkiyyah) 13 tahun, dan periode Madinah (surat Madaniyah) dalam kurun waktu 10 tahun

Penulisan Al-Qur’an dan perkembangannya

Penulisan (pencatatan dalam bentuk teks) Al-Qur’an sudah dimulai sejak zaman NABI MUHAMMAD SAW. Kemudian transformasinya menjadi teks yang dijumpai saat ini selesai dilakukan pada zaman khalifah Utsman bin Affan.

silahkan diselami lebih jauh lagi

J. Krishnamurti Menjelaskan Pilihanku

“Saya nyatakan bahwa kebenaran adalah wilayah tanpa jalan [Truth is a pathless land], dan kalian tak dapat mendekatinya melalui jalan apa pun, melalui agama apa pun, melalui sekte apa pun. Itulah sudut pandangku, dan saya berpegang pada itu secara mutlak dan tanpa syarat.

  tanpa syarat baca terus


Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.