Cerita Godamn Tentang Surga

Oleh Godamn

Eh temen-temen, ngomomg-ngomong ada yang pernah ke surga blom ? Kalo aku sih udah… meski bentar. asyik loh di sana….. tapi yah… aku sih cuma di emperannya doang gak sampe masuk ke gedung-gedungnya… cuma lihat di luarnya aja sih… ya.. maklumlah… aku juga nyadar kok…. aku blom bisa beli tiketnya yang mahal banget… aku cuma dapet gratisan, cuma kelas festival lah…. gak lebih. Malaekat tu baek banget taaaau……! kalo Jenar mau ditendang mah, salah dia sendiri… ma malaekat kok ngomongnya kayak gitu… kalo ma aku mah, malaekat baik banget…. taaaau…. !

Oom Malik juga baek banget loh…. dia gak sangar kok. suwer deh… (sory yah.. nyebut oom soalnya… namanya Malik, kalo namanya Camelia Malik aku pasti nyebutnya mbak..). Tapi iya sih katanya dia kadang-kadang jahil… mungkin ma orang kayak Jenar itu lah…. hihihih katanya kalo kalo lagi jengkel dia suka nyubit usus tau…..! kalo ma aku sih baek banget banget…. sumprit deh..!. gak tau juga yah, kalo aku nanti klibet narkoba…

Di sana tuh tamannya indah banget loh…. bidadarinya tuh keren abis lah pokoknya mah…. aku sempet kenalan atu… tampangnya sih…. mirip-mirip Cinta Laura deeeh…. tau kan…. itu loh… yang ngomongnya masih campur-campur itu…. bidadarinya yang itu juga sama kok… ngomongnya masih campur-campur, tapi pake bahasanya…. bahasa surga. aku juga sama, gak ngertinya… kok, soalnya….. aku kan gede di sini, meski katanya aku waktu dulu tuh di sana juga… yah.. temen-temen juga sama kan? Si akang juga sama…. Tapi gak tau juga yah… mungkin aja si akang dari neraka, kaleee…… hihihih (sory nya kang…! bcanda nehhh…. ). Namanya Khumairo (mirip di felem “Ayat-Ayat Cinta” yah….), soalnya pipinya itu emang rada-rada merah sih…. Cantik lah pokoknya mah…. Sumprit deh….! Heheheh. Asyik tuh ngobrol ma dia. Dianya ramah banget… aku jadi perngen ke sana lagi…. Kalo bisa sih…. dapet tiket gratisan lagi…. Tapi kayaknya susah juga yah….! Kang… kalo akang dapet aku mau looooh…. Kelas emper juga mau kok… (cieeeeh…. ngrayu nih critanya).

Mobil di sana tuh bagus-bagus…. Mewah.. lah.. mereknya BMW (katanya sih… singkatan dari Buroq Merah Warnanya). Jadi temen-temen… jangan nyangka kalo Buroq itu kendaraan yang badannya kuda kepalanya cewek….. ituuuu salah besaaaar……. Yang bener itu… Buroq itu mobil di surga….. Tapi aku sediiiih banget loh di sana…. Orang-orangnya sih ramah-ramah, cuman mereka ngeliatan aku tuh…. kayaknya kasiaaaaan banget ma aku tuh… (hiks hiks hiks….). Aku kan jadi malu ma mereka… untung ada mbak Khumairo itu yang nemenin….

Aku sempet juga loh ketemu Oom Rumi di sana…. Tapi gak sempet ngobrol sih… soalnya dia sibuuuuuuk terus nari muter-muter di taman, dia senyuuuuum terus…. Terus dia tuh sering banget nengok-nengok matahari. Tapi untung sih matahari di sana kan gak silau kayak di sini. Kalo di sini kan mesti pake kacamata cengdem kalo lihat matahari, iya kan….

Tante Rabi’ah juga ada kok…. di sana, kerjaannya…. Ngrumpiiii terus… ma bidadari yang laen…. Tapi waktu aku tanyain dia ngerumpi apa… dia bilang pokoknya gak ngerumpiin tetangga-lah, juga gak ngerumpiin bidadari yang laen, apalagi ngerumpiian bidadara (tau kan bidadara…? Itu loh bidadari cowoknya…). Ada deh pokoknya….. dia bilang…. Tapi dia ngomong begitu sambil nangis loooh…. Inget ma pacarnya kali yah….? Lagi rindu lah.. kayaknya sih… sama kayak si Akang Dana ini… Broken Heart -lah kayaknya mah…. Hihihihih

Tapi sambil ngobrol dia sering banget nengok-nengok neraka. Aku sih jadinya gak konsen banget… trus dia bilang bahwa dia tuh kasiaaaaan banget….. ma orang-orang neraka. Aku jadi terharu juga loh dengernya… Dia bilang orang-orang neraka tuh orang-orang bodo…. Kalo bodonya sih…. dia bilang gak apa-apa juga sih… tapi bandelnya itu loh… yang ngejengkelin kita, kata dia lagi… tapi dia tetep sayang loh ma mereka… Baek banget yah…! tante satu ini…(makanya kang…! curhat ma tante satu ini….! )
.
Tadinya aku pengen ktemu ma Nabi Muhammad, Nabi Yesus, Nabi Budha, Nabi Musa en nabi-nabi yang laen.. palagi Nabi Muhammad dia kan idola aku…. (boleh yah… kalo aku idolain dia.. dia kan yang ngasih aku tiket gratis ini…. Jadi boleh dong…. )Tapi katanya mereka lagi meeting di penthouse El Eden. Katanya sih Confidential banget…. Cuma menurut isyuuuuu…. Mereka lagi meeting-in orang-orang di bumi, baeknya digimanaiiin…. Trus rencananya bumi mau ditenggelamin ma tsunami pake global warming. Cuman… gak jadi…. soalnya di bumi masih ada orang-orang yang lagi patah hati kayak si Kang Dana ini…. Gicuh….. Dan mereka masih sayang ma kita-kita semua… (itu isyu lohh…! bukan beneran. Soalnya kan confidential…!).

Tapi katanya mereka mau nemuin aku nanti… tapi gak tau kapan… mungkin aja sih … tapi kayaknya sih nanti mirip orang-orang nemuin Pak Paus di Vatican. Cuman nonton dari jauuuuuh aja… bisa gak yah aku salaman ma mereka nanti… ? Soalnya kan orangnya banyak nanti, mesti ngantri…. Mudah-mudahan aja yah…. dan yang penting…. Di sana tuh…… “Banyak yang Patah Hati” jugaa…… tauuuuuuuu. Jadi…… nyantey aja lagi……………… hehehehhhh

Udah dulu yah… Eh, kalo ke neraka, aku udah juga loh…. Cuman aku gak mau cerita kalo yang ke situ… soalnya kalo cerita yang itu, aku suka kebayang terus…. Syereeeem deh pokoknya mah… Tapi sekedar tau aja yah…. Kapling neraka tuh sebelahan loh ma syurga… Udah dulu yahhh….

 

Disclaimer:

Tulisan ini saya posting dengan cara semena-mena mengambil dari komen dari saudara/i Godamn di postingan saya Patah Hati .  Yah, sebuah tulisan yang cukup menggelitik saya kira. Dan berhubung saya kok melihat ada potensi mengundang kerusuhan komen yang OOT. Maka saya putuskan untuk dijadikan postingan saja. Jadi yang gatal mengomentari bisa sepuasnya, tanpa takut saya sapu karena OOT. Ok, sekian pemberitahuan saya. Dengan ini maka comment di sono dan yang berhubungan dengannya saya hapus. Terimakasih.

Godamn, kenapa nggak dituliskan di blog anda sendiri aja sih? Daripada OOT nggak jelas gitu.

22 Responses to “Cerita Godamn Tentang Surga”


  1. 1 zsheefa Mei 31, 2008 pukul 7:49 pm

    @godam

    betapa pandirnya seseorang yang mengejar SURGA…..
    sangatlah hina dimata saya pribadi
    apa enaknya sih surga begitu diagung2kan
    pernah dulu saya ingin sekali dapet surga tapi setelah tau ngga mau ah, saya tolak mentah-mentah.

    saya ibarat serumpun bambu yang meliuk liuk dibelai sang Angin hingga lupa bahwa saya punya anak yang disebut rebung untuk dibesarkan tapi saya terlena……

    begitulah contoh ketika kita tidak lagi melakukan sesuatu dengan pamrih…………..

    ” surga itu tidak lain diberika kepada orang yang melakukan sesuatu yang disebut amal dengan mengharapkan imbalan….”

    hai saudaraku..lakukanlah ibadah dengan IKHLAS..sekalipun TUHANMU akan membenamkanmu kedalam jahanam yang terdalam,
    terimalah itu dengan ihlas…maka TUHANMU akan mempertimbangkan kembali segala keputusannya khusus untuk hamba2Nya yang ikhlas..hingga DIA tetapkan engkau hidup disisiNya.

    ….* HA *-NYA dia yang mempunyai ketetapan karena KUDRAT dan IRODAT ada dalam genggamaNya.
    -salam-

  2. 2 KiMi Mei 31, 2008 pukul 8:29 pm

    Seandainya ada yang jual tiket ke surga pasti saya beli. Abisnya saya takut masuk neraka!

  3. 3 Sawali Tuhusetya Mei 31, 2008 pukul 9:54 pm

    Godamn, wah, sebuah komentar yang unik, “liar”, sekaligus punya nyali utk melakukan “desakralisasi” terhadap dogma2 keagamaan. tak salah kalo mas dana tergelitik utk mengangkatnya menjasi sebuah postingan, hehehehe😆

  4. 4 goop Mei 31, 2008 pukul 11:10 pm

    hahaha, kirain ini tulisan kau Bang, kok mendadak genit gitu😆
    ough ternyata😛
    _______________________
    *lirik koment pertama*
    keren…:mrgreen:

  5. 5 zal Juni 1, 2008 pukul 12:46 am

    ::godamn, ada hal yg menggelitik dari kisahmu, jika aku jadi kamu ini bahkan menggelisahkanku…, betapa tidak yang kutemui bahkan nabipun tidak, yang kukagumi, dan kukira berjalan lurus, bahkan berputar, dan putaran itu bukan putaran angin, namun diputar angin, yang kukagumi, dan akan menutup neraka dengan tubuhnya, bahkan ngeri dengan neraka, masih menangis memandang neraka, yang dalam kehendakNYA keadaan itu berlangsung, mengapa tak kau masuki ruang konfidential itu, dimana para “Pemercaya” ada disana, para Malaikat emang baik, tapi “good is not enaogh” kan, maka “Aku lebih tahu dari yang tidak kau ketahui”, harapan juga hijab bagiku, sebagus apapun itu, Bung Karno berkata, letakkan cita-citamu setinggi bintang di langit…, bintang itu berjenjang letaknya, dari mulai satuan sampai dengan kumpulan yg menerangi….amat tinggi letaknya.., maka pilihan tempat tertinggi dari semua harapanpun masih hijab, sampai aku tak tau lagi dimana aku berada, atau tak lagi kukatakan jika masih ada keberadaanku…namun ini jika..

  6. 6 zal Juni 1, 2008 pukul 12:49 am

    enough😉 bukan enaogh.. goblook…

  7. 7 Ambrose Juni 1, 2008 pukul 4:50 am

    wuahaaaa…. gile bener sumpeh saya suka dengan postingan ini😆

    Dari dulu juga saya pengen konsep surga dan neraka (afterlife) itu dihilangkan sudah mah banyak yang ndak rasional dan penuh dgn kontradiksi, dan terlebih dari itu banyak menjerumuskan orang2 ke arah halusinasi dan angan2 semu.

    Saya ndak tau apakah orang yang menciptakan konsep surga dan neraka (afterlife) itu ndak pernah berpikir bahwa peradaban manusia itu akan terus berkembang dan berevolusi menjadi lebih mampu mengoptimalisasikan potensi daya pikir dan pemahamannya (otak). Saya kira sekarang sudah banyak yg ngakak ketawa ketika mendenger gambaran surga dan neraka versi kitab yg dikatakan suci itu.😀

    *ini sekedar pendapat saya saja*

  8. 8 mbelgedez Juni 1, 2008 pukul 8:39 am

    What ?!!

    God Damned ???

    Go Damn ???

    🙄

  9. 9 Faubell Juni 1, 2008 pukul 8:45 pm

    Anggap saja Surga dan neraka adalah suatu pemodelan. Sebuah model sederhana bagi pemahaman yang masih baru bisa menggunakan rasa takut, atau pertimbangan pedagang dalam untung rugi dalam menjalankan syariat.
    Allah memberikan pemahaman yang bertingkat2 bagi jiwa.

  10. 10 Santri Gundhul Juni 1, 2008 pukul 9:40 pm

    Diamput Tenan…
    Serius banget olehku moco,
    Pikirku, Kang Dana kok NYENTRIK yah kali ini…??

    Jebulnya… posting Saduran….Asem Kecut…!!
    Tapi kayaknya neh…PERSEPSI Kang Dana tentang SURGA, mirip-mirip sama Godam yah…( nuding pake Telunjuk ).

    Busyet dah…Kang Dana sampek jadi pembicaraan serius oleh para Nabi-Nabi di Meja Perundingan SURGA…?? Ikut nguping pembicaraan mereka selanjutnya…kira-kira Kang Dana mo diapain yah….??

    Walah…wlah…kang, Jebule sampeyan mo didapuk jadi ” Satrio Pinandhito Kesandung Kesampar Mangku Rondho Songo Wudo-wudo “

  11. 11 Faubell Juni 1, 2008 pukul 10:12 pm

    @Santri gundhul

    Hus.. Santri kok misuh2..Sampeyan kena jebak ama tulisan itu..
    Awalnya saya pikir itu tulisan Kang Dana..
    gara2 tulisan ini :
    “Oleh Godamn”
    yg tidak ditebalkan…

    Minggir2..ada santri emosi…
    *Lari sipat kuping*

  12. 12 godamn Juni 1, 2008 pukul 10:50 pm

    Eh sorry… ya kang, kalo aku nulis panjang-panjang kaya gitu. suwer deh… aku sendiri gak nyadar, kalo aku nulis sepanjang itu… yang aku tau, aku nikmat kali waktu nulis itu. Kalo OOT aku gak tau juga ya… soalnya yang aku rasain kalo kita rasain hati, cinta, merana, sendiri, rindu dlsb… ya koyo gitu… jadi aku commentya di “Patah Hati”. abis… aku kasiaaaan banget… waktu baca puisi itu. Jadi tadinya aku mau nenemenin aja… gicu loh… sorry yah… (ini serius loooh…), tapi makasih juga udah nyediain tempat buat aku… tapi kalo aku nambahin puisi dikit boleh ya… (hihihih…. mulai kurang ajar nih…) biarin ah… si akangnnya juga baek banget sih… gini… nih puisinya…

    Kalo surga n nraka gak ada, knapa bisa kita sedih dan bahagia…
    Apa kita mesti ngotot lihat surga dengan mata… cuciaaaan deh luh…
    Apa kita berjalan menemui kekasih dengan terpaksa?
    Sungguh…. jika kata tiada… semuanya kan nyata…. tapi sepi juga ya….? hihihih…

    Sahiji… sadua… satilu… saribu… sajuta… samilyun…. sa’karepe…
    Horeeee…. saya bisa menghitung dia….

    Ya Tuhanku… jangan jadikan aku seperti setan… yang tidak mau menghormati adam… karena ketidaktahuan… dan buta pandangan… Hanya Engkaulah cahaya langit dan bumi dan apapun yang kau kehendaki…

    “Cinta ikhlasmu… pada manusia… bagai cahaya suwaaaarga”
    “Dapatkah aku membalas cintamu… secaraaaa bersaaahaja…”
    (sorry yah… papih Taufik.. aku gak jiplak kok… aku nyanyi kok… sama ma bimbo loh… jadi gak papa yah…)

    OOT juga yah… ga papa deh… abis… sekali-kali deh kang… (maksa lagi hihihih….) soalnya kalo terlalu fokus itu… ngalangin pandangan ke arah lain… gicu… kan sayang…. makasih banyak yah….

    Buat temen yang laen mah… apa yah…? oh ini aja…
    Pedagang itu kan ciptaanya juga…. trus anak-anak itu kan kita waktu dulu… trus kalo yang confident itu… namanya juga confident… masa disebutin… kan confident… tapi aku ngasih bocoran deh… dikiiiiit banget… di tulisan ampop tiket dulu itu ada tulisannya…. “CONFIDENTIAL (FOR YOUR HEART ONLY)” hahahahah…..

    Kang.. makasih banget yah… udah sembuh kang? aku do’ain sembuh yah… (kalo belum mah perban aja dulu kang… biar gak berdarah lagi… gak pa pa kok… ntar juga sembuh kok, percaya deh….)

  13. 13 tomyarjunanto Juni 2, 2008 pukul 7:48 am

    Kang Dana mampir dong ke blog saya
    saya posting arti surga secara semena-mena menurut saya,
    sedikit saling berbagi tentang arti SURGA ya😀

  14. 14 daeng limpo Juni 2, 2008 pukul 11:30 am

    Sukurlah kalau anda pernah ke syurga, jadi komentarnya dikirim dari syurga atau neraka nih….atau udah balik lagi ke dunia fantasi😀

  15. 15 indera keenam Juni 2, 2008 pukul 12:05 pm

    Kepada YTH,
    DETASEMEN 88 ANTI TERORIS
    Di Tempat

    Saya melaporkan bahwa ada suatu gerakan teroris yang sangat membahayakan jiwa masyarakat umum dan keamanan secara umum.
    Kelompok teroris tersebut bernama FPI atau disingkat dengan FRONT PEMBELA ISLAM, adalah suatu kelompok teroris yang setiap saat bisa membunuh siapa saja.
    Mohon segera diproses secara hukum, kelompok teroris tersebut segera dibubarkan, serta para anggota yang diidentifikasi ikut di dalamnya untuk segera dilakukan penangkapan dengan segera.

    Indonesia, 2 Juni 2008.

  16. 16 Richard Juni 2, 2008 pukul 1:38 pm

    @daeng
    Gimana kalo dunia dalam berita aja?

    Life is meant to be enjoyed. Peace yo!
    Bubarkan aja tuh FPI

  17. 17 stey Juni 2, 2008 pukul 3:24 pm

    Huaaah..segitu kerennya yah surga itu?

  18. 18 emmy Juni 3, 2008 pukul 4:23 am

    @ Godamn
    “soalnya kalo terlalu fokus itu… ngalangin pandangan ke arah lain… gicu… kan sayang…. ”
    betul banget dan sudah terbukti. terlalu melihat surga malah lupa bumi. ah.. surga..

  19. 19 godamn Juni 3, 2008 pukul 5:51 pm

    @ emmy
    iiih si mbak…. belom pernah lihat surga di bumi yah… kalo mbak udah bisa liat mah .. wuih asyik banget loh… tanya deh ma kang Dana…. Mbak udah pernah lihat gambar tiga dimensi blom? itu tuh… gambar yang bintik-bintik semua itu… kalo makin ngotot gak bakal bisa kliatan surganya… yang kliatan tuh bintiiiiik…. semua.
    Tapi aku ngaku kok… sering2 sering juga aku gak bisa lihat… soalnya akhir-akhir ini aku sering bangeeet ngotot…
    Kalo bahasa kerenya mah gini mbak. ” Dimanapun kau palingkan wajahmu di situlah wajahku” gicu… si mbak mah kayak yang gak pernah pacaran aja…. kalo makan lele juga inget ci cayang…

  20. 20 Nazieb Juni 10, 2008 pukul 2:16 am

    Walah… Mas Godamn mau bikin postingan lagi:mrgreen:

  21. 21 Godamn Juni 11, 2008 pukul 12:48 am

    @nazieb
    iya…. sorry mas… ma kang Dana juga sorry… yah… mulai skarang aku gak lagi nulis panjang-panjang di sini. (soalnya aku lihat yang lain juga nulisnya ada yang panjang-panjang sih… aku jadi ngiri deh). Makasih ya mas udah ngingetin aku. ini kan blognya Kang Dana bukan blogku. thanks ya…

  22. 22 tidak pernah cukup Oktober 19, 2008 pukul 3:06 am

    50:30. (Dan ingatlah akan) hari (yang pada hari itu) Kami bertanya kepada Jahannam: “Apakah kamu sudah penuh?” Dia menjawab: “Masih adakah tambahan?”

    *aneh, kok neraka malah minta tambah?*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: