Kenabian Telah Berakhir

Kita tahu bahwa Mahmoud Mohamed Taha (1909-1985), seorang ulama dari Sudan, menyatakan bahwa penyebab dihentikannya misi kenabian (Qs al-Maidah [5]: 3) adalah bahwa dengan itu Allah telah siap untuk mengajari manusia secara langsung, tidak melalui jibril. Untuk itu, tugas kita ialah sungguh-sungguh berusaha mencari petunjuk-Nya dan memohon kepada-Nya, “ihdinash shiraathal mustaqiim” (tunjukilah kami jalan orang-orang lurus). Untuk mencari petunjuk-Nya, sumber utama kita adalah Al-Qur’an.

Sungguh mencerahkan. Terutama jika kita pahami bahwa AQ itu bukan mushaf, melainkan seluruh alam semesta dan isinya. Atau lebih mencerahkan lagi kalo ternyata yang disebut Al Qur’an itu adalah Al Qur’an Sejati  . Yah, mungkin memang begini pembenaran alasannya soal penutup nabi itu.

Tapi saya sendiri secara pribadi kok merasa Allah tidak adil. Sebab saya merasa masih butuh seorang nabi untuk membimbing saya. Kenapa lantas dianggap tidak butuh ya? Ah, tapi kan Allah lebih tahu yang saya butuhkan. Sepertinya begitu aja deh, daripada saya merasa dizalimi.

Bagaimana menurut anda?

 

 

Kridit:
Kutipan dari diambil dari sini  

51 Responses to “Kenabian Telah Berakhir”


  1. 1 abdul September 10, 2008 pukul 10:24 pm

    Kalo ada lowongan jadi nabi, lo mau daftar ga?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: