Mengapa Islam Identik Dengan Terorisme ???

Beberapa hari ini dunia sedang tertuju perhatiannya pada penyerangan teroris ke kota Mumbai, India . Dimana serangan teroris kali ini bukan tipe hit and run seperti selama ini, melainkan tindakan yang mengajak perang pada pasukan India. Hal ini dapat dilihat dari penyanderaan yang dilakukan berhari-hari , dan terjadinya kontak senjata dengan menggunakan persenjataan yang lengkap. Juga penyerangan oleh teroris dilakukan di beberapa tempat sekaligus.

Dari tuntutan para teroris yang menggelari diri dengan sebutan Mujahidin Deccan adalah : “Bebaskan semua kaum mujahidin dan militan Islam yang dipenjara di India dan jangan ganggu kaum Islam yang berada di India”. Maka menurut saya tindakan teror ini murni mempunyai tujuan politik. politik untuk membebaskan teman-teman sehaluan. Atau jika benar dugaan India bahwa teroris ini berasal dari Pakistan, maka nuansa politik semakin kental.

Sialnya para teroris Mumbai ini menyeret label Islam untuk memperkuat pondasi mereka. Untuk memperoleh legitimasi. Maka mau tidak mau, kembali Islam diasosiasikan dengan terorisme. Dan hal ini akan terus berlanjut jika umat Islam terus menyeret label Islam dalam kegiatan berpolitiknya. Seperti kejadian Mumbai ini, yang telah jelas-jelas sebenarnya bahwa tujuan politik yang berperan, namun karena pelaku terorisme tersebut melekatkan label Islam pada tujuan tersebut, maka akhirnya bisa jadi Islamlah yang dipandang sebagai pemicu terorisme tersebut. Atau setidaknya menjadi landasan terorisme.

Jadi agar Islam tidak terus menerus menjadi terasosiasi dengan terorisme, maka ada baiknya mulai sekarang umat Islam membiasakan diri untuk tidak usah terlalu memaksakan label Islam mengurusi bidang politik. Istilah kasanya jangan seret-seret label Islam demi kepentingan politikmu. Biarkanlah Islam menjadi apa yang memang fungsinya, yakni menjadi alat untuk mengenal Tuhan. Bukan untuk membenarkan segala tindakan manusia yang lebih sering keblinger.

Tapi, saya agak pesimis juga bahwa umat muslim mau menerima saran untuk tidak membawa-bawa label Islam dalam berpolitik, sebab selain diperlukan untuk legitimasi, juga sering terdengar adanya kebanggaan akan Islam yang mengatur semua aspek kehidupan, termasuk bidang berpolitik. Kebanggaan bahwa Islam itu tidak hanya mengatur aspek spiritual, seperti agama lain. Menurutku itu hanyalah kebanggaan semu yang tidak berguna bagi umatnya dan Islam itu sendiri.

Betapa tidak semu, jika pada akhirnya Islam menjadi identik dengan terorisme karena diseret demi kepentingan politik para penganutnya. Islam menjadi sekedar alat untuk menggapai tujuan manusia. Betapa rendahnya jika begitu, menjadi serendah ideologi buatan manusia seperti komunisme, demokrasi, pancasila, dll. Juga kita jarang sekali (atau bahkan tidak pernah) melihat bahwa ada terorisme yang mengatasnamakan agama lain selain Islam untuk masa sekarang ini.

Palingan terorisme agama lain itu melakukan tindakan mengatasnamakan kepentingan politiknya, tidak membawa-bawa agama untuk legimitasi tindakan terornya. Maka agama yang kebetulan dianut oleh para teroris tersebut tidak dilabelkan pada tindakan mereka. Agama dipisahkan dari tindakan individu-individu tukang terror tersebut. Semoga umat muslim yang bercita-cita jadi teroris dapat belajar dari sini. Atau jangan-jangan mereka , para teroris ini, memang bangga jika disebut Islam agama teroris, atau jangan-jangan memang tujuannya menghina?😆

56 Responses to “Mengapa Islam Identik Dengan Terorisme ???”


  1. 1 mudahrebah Mei 27, 2016 pukul 3:19 pm

    Jika anda ingin lebih jauh melihat sepak terjang penganut ajaran islam ada baiknya buka mata hati dan pikiran anda.

    http://www.buktidansaksi.com

  2. 2 deyong Juli 1, 2016 pukul 10:26 pm

    Ini fakta .Contohnya anders behvering di norwegia membunuh kaum immigrant ats rasa marah dan benci pd immigrant bukan atas dasar perinth agama. tindkn dia urusn dia dan Tuhan. Lain hal isis, taliban, alqaeda, ihwanul muslim, al shabab, boko haram, kaum radikal pakistan, banglades dll sllu pk agama.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: