Selamat Tahun Baru Imlek

Selamat Tahun Baru Imlek, Teman.

Kridit:

Gambar diculik dari sini

24 Responses to “Selamat Tahun Baru Imlek”


  1. 1 Kunderemp "An-Narkaulipsiy" Ratnawati Hardjito Januari 26, 2009 pukul 6:41 am

    Ada yang bilang, imlek haram lho.. Alasannya, mau itu berbasis agama ataupun tradisi, haram hukumnya ikut-ikutan, sama halnya haram ikut-ikutan merayakan perayaan kaum Yahudi, Nasrani.

    PS:
    lho.. kalau gitu, Puasa Asyura haram dong? Biar ada puasa tambahan biar gak sama dengan orang Yahudi, tetap aja intinya sama “ikut-ikutan orang Yahudi”

  2. 2 abdul Januari 26, 2009 pukul 8:18 am

    Ketika seseorang mencari sensasi bukan mencari kebenaran akan ada kepuasan secara egois.

  3. 3 Rukia Januari 26, 2009 pukul 8:44 pm

    Selamat Imlek Kang:mrgreen:
    Gong Xi Fa Cai😆
    .
    .
    .
    .
    Oya lupa, mana angpao-nya kang dana?:mrgreen:

  4. 4 Kunderemp "An-Narkaulipsiy" Ratnawati Hardjito Januari 26, 2009 pukul 9:31 pm

    Tahun baru Cina adalah ungkapan rasa syukur atas kedatangan musim semi. Jatuhnya di antara Januari dan Februari karena kalender surya-chandra (bulan-matahari/lunisolar). Jadi wajar kalau Taoisme, Konfusianisme, dan Buddha versi Cina punya perayaannya masing-masing karena itu ungkapan rasa syukur.

    Kalau ada yang membuat fatwa Imlek itu haram, maka mereka memiliki standar ganda karena seharusnya Puasa Asyura itu haram. Puasa Asyura dari landasan hadits-nya adalah meniru-niru umat Yahudi yang merayakan pembebasan mereka dari tangan Firaun kemudian (dari haditsnya). Dikatakan “Umat Muslim lebih layak merayakannya”. Itu hadits shahih, bukan kubuat-buat.

    Tidak dikatakan bahwa perintah Puasa Asyura berasal dari Allah. Di hadits-nya justru dinyatakan hari Asyura dimuliakan oleh orang-orang Yahudi karena di hari itu orang-orang Yahudi dibebaskan oleh Allah dari tangan Firaun. Kemudian Nabi tertarik dan mbersabda “Umat Muslim lebih layak merayakannya”.

    Apa bedanya ikut-ikutan Imlek dengan ikut-ikutan puasa Asyura? Yang satu menyatakan rasa bersyukur karena Allah memberikan musim semi sehingga bisa mulai menanam lagi sementara yang satu lagi menyatakan bahwa Allah Mahakuat dan bisa membebaskan kaum (Yahudi!!) dari tangan firaun.

  5. 5 Buya Alex© Januari 26, 2009 pukul 10:45 pm

    Selamat Tahun Baru Imlek, Bro….

    Semalam di sini juga rame bakar petasan teman2 keturunan. Lumayan, jadi ada hiburan awak yang sedang kena jatah ronda malam😆

    Nah, berhubung CY sedang offline, saya ikhlas kalo situ mau kasih angpao😎

    *diusir*

  6. 7 mikekono Januari 29, 2009 pukul 2:46 pm

    ni hao ma
    gong xi fa chai
    met siang bro
    semoga sukses selalu

  7. 8 Rindu Januari 29, 2009 pukul 4:03 pm

    Selamat tahun baru saka …

  8. 9 danalingga Januari 29, 2009 pukul 9:58 pm

    @Kunderemp “An-Narkaulipsiy” Ratnawati Hardjito

    Mungkin pertanyaannya: “Haram kok tebang pilih? ”😀

    @abdul

    Hem, apaan sih?😕

    @Rukia

    Sama-sama.

    @Buya Alex©

    Iya nih, CY kemana ya?

    @ichan | mikekono | Rindu

    Selamat … selamat …

  9. 10 godamn Januari 30, 2009 pukul 12:08 pm

    Gong xi fat chai…
    buat cici-cici n koko-koko, suhu-suhu, suheng juga sute semua…
    especialy eyang Kho Ping Ho, Gan KH, Gan KL…. n fans clubnya

  10. 11 bedh Januari 30, 2009 pukul 9:10 pm

    selamat yah tahun ini ggak di makan monster.
    Gong Xi Fa Cai

  11. 12 abdul Januari 31, 2009 pukul 5:07 am

    @ dana

    kok gitu

  12. 13 danalingga Februari 1, 2009 pukul 10:15 am

    @godamn

    Semoga berkah kemudian.

    @bedh

    Yup, sejauh ini masih selamat.

    @abdul

    Karena komennya tidak nyambung. Ini kan ucapan selamat tahun baru imlek.

  13. 14 stey Februari 9, 2009 pukul 12:58 pm

    biar telat asal ngucapin..maklum baru blogrun lagi..met taun baru imlek..lucu di Semarang ujannya baru sekarang..

  14. 15 CY Februari 13, 2009 pukul 4:20 pm

    Waks, ga nyangka Dana ngucapin Selamat Taon baru Imlek…
    Kemarin itu offline seminggu ke Medan, nyetir sendiri (biasalah, napsu petualang tiba2 kumat) hehehe…

  15. 16 danalingga Februari 13, 2009 pukul 5:37 pm

    @stey

    Kemana aja mangnya?

    @CY

    Oleh olehnya mana?

  16. 19 ilmu lengkap September 6, 2014 pukul 4:27 am

    artikel yg berwawasan!

  17. 20 harga tablet September 6, 2014 pukul 4:29 am

    selamat yahhh boussss

  18. 21 harga laptop September 6, 2014 pukul 4:30 am

    si agan ini udah jarang apdet artikel lagi

  19. 22 harga hp September 6, 2014 pukul 4:30 am

    cuman bisa nitip link aja ya

  20. 23 harga elektronik September 6, 2014 pukul 4:31 am

    berkunjung di pagi yang dinginnnnn

  21. 24 bagikanyuk September 6, 2014 pukul 4:32 am

    blogwalking kesini ahhhhhhhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: