Untuk membaca tulisan saya (terutama yang berkaitan dengan agama), sebaiknya tanggalkan dulu jubah (agama) anda.

Β Saya tidak mau bertanggung jawab lo jika anda kepanasan karena masih memakai jubah anda….πŸ˜†

80 Responses to “Aturan”


  1. 1 razuka Mei 2, 2008 pukul 4:50 pm

    kenapa repot repot harus nanggalin agama ketika bicara agama?? apakah itu jadi hambatan??
    ketika kita sedang saling berbagi cara berfikir kita tentang agama, bukankah saat itu kita harus melogika-kan agama?? kan yang dibahas agama bukan??
    sekaipun kita telah membuka yang namanya jubah tetap saja yang tidak rasional mah akan tetap tersudutkan( bukan nyidir..Neh.)
    tq kang Dana

  2. 2 danalingga Mei 2, 2008 pukul 6:39 pm

    @Muhammad Rachmat

    Mang ditanyain ya?πŸ˜†

    @razuka

    Silahkan saja kalo nggak mau. Seperti saya bilang, saya tidak akan bertanggung jawab jika kepanasan.

  3. 4 J&W Mei 5, 2008 pukul 1:04 pm

    Baca aturan di blog nya Dana, bikin saya ketawa sendirian, disini lagi lagi musim dingin, jadi susah banget yah kalau harus buka jubah segala, padahal udah 3 baju. Yang penting kan jernihkan pikiran ya Kang Dana.

  4. 5 pangonjat Mei 5, 2008 pukul 2:56 pm

    Nggak bisa bos,
    Dikantor sy nggak boleh pake jubah, yg boleh kemeja dan dasi, jadi sy nggak bisa menanggalkan jubah.

  5. 6 danalingga Mei 5, 2008 pukul 6:37 pm

    Walah, saya kan cuma mendakwahi sodara-sodara. Ndak ada niat memaksa kok. Cuma menyarankan aja.πŸ˜€

  6. 7 pedulipolitik Mei 5, 2008 pukul 8:18 pm

    saya pun sudah lama melepas agama yang nyata-nyata tidak membawa perubahan itu, tiada progresivitas di sana. aku sudah menggantinya dengan diin yang sempurna dan itu tiada kulpakai lagi tapi telah kuhirup dalam-dalam tauhidnya dan kujadikan itu bagian dari ku. tak terlepas lagi, insya Allah. jadi lepaskanlah agama itu dan hirup esensi kehidupan (tauhid) dalam-dalam maka kau telah menjadi manusia seutuhnya

  7. 8 pedulipolitik Mei 5, 2008 pukul 8:19 pm

    saya pun sudah lama melepas agama yang nyata-nyata tidak membawa perubahan itu, tiada progresivitas di sana. aku sudah menggantinya dengan diin yang sempurna dan itu tiada kulpakai lagi tapi telah kuhirup dalam-dalam tauhidnya dan kujadikan itu bagian dari ku. tak terlepas lagi, insya Allah. jadi lepaskanlah agama itu dan hirup esensi kehidupan (tauhid) dalam-dalam maka kau telah menjadi manusia seutuhnya.

  8. 9 tintin Mei 19, 2008 pukul 10:03 am

    saran yang tidak masuk akal ..

    bagaimana anda mau menulis agama sedangkan anda tidak beragama dan orang disuruh melepaskan jubah agamanya ..??

    dan bagaimana anda mengatakan agama sedangkan anda tidak beragama ..??

    btw anda sekarang agamanya apa mas ..??

  9. 10 Silly Mei 20, 2008 pukul 6:06 pm

    tadi nanggalin jubah, trus pas baca2 yg diomongin kurang panas,malah adem disini… saya kedinginan nich…

    boleh pake baju lagi gak yach…

    **clingak clinguk nyari jubah yg paling keren**

  10. 11 tintin Mei 21, 2008 pukul 10:37 am

    @danalingga – niat dakwah ..?? berilmu mas .. dakwah harus dengan ilmu .. dalam ISLAM .. sebelum berbuat atau beramal harus berilmu .. jangan berbuat tanpa ilmu . dilarang ..πŸ˜›

    • 12 Mardiansyah Gailea Agustus 10, 2010 pukul 10:37 pm

      sy s7 dgn mba titin…belajarlah dulu sampai nyatu n tak terpisahkan dgn sejatinya ilmu baru menulis n berdkwah..sy yakin bila anda (danalingga) sdh kenal dgn guru mursyd anda tdk mungkin membuka sahadat kanjeng syeh siti jenar disitus..

  11. 13 godamn Mei 29, 2008 pukul 9:36 pm

    Si akang sih nyuruh buka-buka segala… jadinya ada yang marah deh.. tapi gak papa deh… soalnya kan blognya situ… ya nggak

  12. 14 penggoda80 Mei 30, 2008 pukul 9:38 pm

    apakah saya bisa ikut?? saya ngga perlu naggalin agama karena ga punya….
    kerjaannya juga tukang godain…boleh ga, kang?
    -salim-

  13. 15 dana Mei 31, 2008 pukul 4:29 am

    @pedulipolitik

    Baguslah, berarti tidak bakal kepanasan.

    @Silly

    Tadi itu nanggalin jubah apa baju sih?πŸ˜›

    @tintin

    Kamu sih berkeras tidak mau menanggalkan jubah. Makanya jadi kepanasan gitu.πŸ˜›

    saya bilang juga apa.😎

    @penggoda80

    Wah, kalo nggak punya bukan kepanasan tapi malah membuat orang lain kepanasan.πŸ˜†

  14. 16 yang lagi bingung... Agustus 6, 2008 pukul 1:04 pm

    jubah sudah ditanggalkan.. skrng nggk pakai apapun… ;p

  15. 17 toe_han Oktober 28, 2008 pukul 1:55 pm

    nyook bertelanjang ria….hihiihih

  16. 18 gendut1mu3t November 23, 2008 pukul 4:43 pm

    mAz, kalau dah ngelepas jubah terus mau di apaen Vee nya?
    Vee malu nigh….

  17. 19 danalingga November 23, 2008 pukul 7:24 pm

    @yang lagi bingung…

    Eh, yang lain juga ditanggalkan ya?

    @toe_han

    Perasaan jubah doank, kok jadi telanjang ya?πŸ˜†

    @gendut1mu3t

    Abis itu mo dicuci otak.πŸ˜†

  18. 20 Ngabehi Desember 14, 2008 pukul 2:48 pm

    saya sudah menanggalkan surjan dan blangkon saya, mana nich musuhnya???
    emang mau ngapain sich, gulat ya?laki2 dan perempuan harus telanjang bareng disini ya? hush !!! nanti kena pasal uud pornografi, tau!
    “ngumpet”

  19. 21 danalingga Desember 14, 2008 pukul 4:20 pm

    Walah, berlebihan itu tidak baik ya tuan.πŸ˜†

  20. 22 Rista Januari 27, 2009 pukul 12:50 pm

    dimana saya bisa mendapatkan pencerahan tentang keTuhanan yang selama ini hampir semua agama hanya membahas tentang permukaannya saja?

  21. 23 CY Februari 14, 2009 pukul 12:15 pm

    *baru main kesini*
    Lha saya udah lama ngga pake jubah Dan, gimana mo ditanggalkan??

  22. 24 danalingga Februari 14, 2009 pukul 9:48 pm

    @Rista

    Di dalam diri.

    @CY

    Walah… berarti sudah pas.

  23. 25 co-that Februari 23, 2009 pukul 11:06 am

    wah saia pake jubahnya banyak nih mass, gimana ni ?? buka semua nih??????

    *gak merasa panas tuh… tambah adem malah :)*

    coba buka akhhh

    *wahhh tambah adem*

    pake lagi

    *wahh lebih adem lagi*

    buka lagi

    *gila tambah adem*

    *nyelonong*

  24. 26 Ibn Ghifarie Februari 25, 2009 pukul 8:08 am

    Salam kena.Semoga perkenalan ini dapat merajut tali temali persaudaraan antaragama yang kian tak tentu. Pertikaian atas nama kelompok pun menjadi pemandangan yang mengerikan.Semoga.

  25. 28 abahedo November 1, 2009 pukul 8:34 pm

    buakakkaka… baca yang koment jadi ketawa guling-guling..

    ups jubah saya kemana neh.. wah jangan-jangan ketuker neh.. buakakkakak….

  26. 29 catur yudi setiawan (@catur_kunthet) Mei 27, 2012 pukul 2:24 pm

    menurut saya juga sama saja,ibarat menuju sebuah kota kita dapat menempuh beberapa jalur atau rute,….
    dan setiap rute mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2,…
    nah jalur yg dianutnyalah itu yg terbaik,..

    jdi kesimpulan saya jalur ini diibaratkan agama dan kota yang dituju diibaratkan surga

  27. 30 Faiqoh Naharey Juli 8, 2012 pukul 9:49 am

    setuju jubah untuk ditanggalkan :like this:πŸ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Desember 2016
S S R K J S M
« Mei    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: