Posts Tagged 'dongeng'

Saya Telah Menghina Allah

Setelah tulisan saya yang tidak terlalu serius kemarin , dimana ada celah-celah fallacy yang mengaburkan makna apa yang hendak sampaikan. Maka kali ini tulisan saya sangat serius. Serius curhat maksudnya. 😛

Begini, beberapa hari yang lalu saya membuat rusuh sebuah forum bernuansa religius. Rusuhnya karena saya dianggap menghina Allah pada salah satu diskusi tentang perang di gaza. Sehingga malah tulisan yang saya komentari (yang menurut saya salah) menjadi tenggelam oleh pro kontra akan tuduhan bahwa saya telah menghina Allah yang begitu suci dan sakral. Saking suci dan sakralnya maka mempertanyakan dengan membawa label Allah dianggap telah mengina.

memangnya tulisan yang bagaimana membuat rusuh itu?

Iklan

Jenar Diajak Berjihad

Saat itu. Ketika Jenar sedang hidup di negeri antah berantah. Sebuah peperangan telah pecah di bagian lain negeri itu. Peperangan yang semula karena dendam pribadi. Karena berbagai kepentingan akhirnya menjadi perang agama. Maka tumpah ruahlah medan perang oleh darah-darah orang ngakunya beragama. Yang tertumpah oleh orang-orang yang ngakunya beragama juga. Orang-orang beragama begitu ganas, seperti telah kerasukan iblis. Diri-diri yang menjadi jagal tiada mengenal ampun. “Babat musuh Tuhan! ” teriakan yang keluar dari mulut-mulut suci itu. Sembari tidak pernah lelah untuk memenggal kepala musuh. Musuh yang kebetulan sial karena kalah jumlah.

terus jenar ngapain?

Cerita Godamn Tentang Surga

Oleh Godamn

Eh temen-temen, ngomomg-ngomong ada yang pernah ke surga blom ? Kalo aku sih udah… meski bentar. asyik loh di sana….. tapi yah… aku sih cuma di emperannya doang gak sampe masuk ke gedung-gedungnya… cuma lihat di luarnya aja sih… ya.. maklumlah… aku juga nyadar kok…. aku blom bisa beli tiketnya yang mahal banget… aku cuma dapet gratisan, cuma kelas festival lah…. gak lebih. Malaekat tu baek banget taaaau……! kalo Jenar mau ditendang mah, salah dia sendiri… ma malaekat kok ngomongnya kayak gitu… kalo ma aku mah, malaekat baik banget…. taaaau…. !

lanjut baca ocehannya

Usai Sudah

Yup, sebuah perhelatan telah selesai. Perhelatan yang menguras segala usaha dari pelakunya, dan menguras emosi dari para penontonnya. Perhelatan yang bernama English Primier League, yang kalo tidak salah adalah merupakan liga nomor satu di dunia saat ini.

Ah, tidak terasa memang waktu berlalu ketika menikmati drama-drama yang terjadi. *walau cuma melihat dari tayangan ulang saja* 

MU Juara!!!

Jenar Masuk Surga

Syahdan cerita ini terjadi ketika Jenar sudah lama mati. Jenar sendiri sudah lumayan pegel menunggu hari perhitungan yang telah dijanjikan. Syukurlah, akhirnya hari perhitungan itu dilaksanakan juga. Mungkin Tuhan merasa sudah saatnya atau bisa jadi tidak tega melihat Jenar yang kepegalan (keknya nggak mungkin deh 😛 ) . Nah, cerita ini terfokus kepada kejadian yang paling seru saat itu. Yakni pas ketika Jenar ditanyain ama malekat di sono saat hari perhitungan tersebut.

” Wahai tubuh Jenar coba ceritakan semua kebaikan dan kesalahan Jenar. ” Terdengar bang Malekat memerintah dengan sangat berwibawa sekali.

kira-kira apa jawab tubuh Jenar ya?

Seandainya Saja …

Sebuah ruangan lembab dan pengap. Lumayan seram dengan lampu teplok yang hanya sanggup memberikaan cahaya remang-remang. Terjadilah dialog antara dua anak manusia yang kebetulan jadi pemimpin umat yang ngaku beragama. Orang pertama adalah orang yang mewakili orang lebih banyak. Jadi otomatis merasa bahwa yang diwakilinyalah agama sebenarnya. Orang kedua adalah pemimpin umat yang ternyata memiliki tafsir berbeda dengan yang diwakili oleh orang pertama. Berhubung umat orang kedua lebih sedikit dan tafsiran mereka juga lebih baru, maka otomatis orang pertama yang memiliki kedudukan lebih kuat. Maka dialog ini lebih kepada penasehatan dari orang pertama kepada orang kedua agar segera bertobat. Sebuah dialog yang wajar.

nikmati dialog yang wajar ituh …

Apa Benar Ahmadiyah Menghina Islam???

Saya mau tak mau jadi membaca tentang ahmadiyah dimana-mana dikarenakan oleh postingan saya kemaren . Dan akhirnya saya tergelitik juga untuk membahas mengenai Ahmadiyah ini terkait dengan Islam sebagai agama.

Banyak saya lihat protes terhadap ahmadiyah ini karena dianggap menghina atau menista agama Islam. Bahkan UU yang dikenakan adalah soal penistaan agama ini. (CMIIW). Tapi apa benar memang telah menghina agama Islam?

padahal kan …


Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

November 2017
S S R K J S M
« Mei    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.