Posts Tagged 'surga'

Cerita Godamn Tentang Surga

Oleh Godamn

Eh temen-temen, ngomomg-ngomong ada yang pernah ke surga blom ? Kalo aku sih udah… meski bentar. asyik loh di sana….. tapi yah… aku sih cuma di emperannya doang gak sampe masuk ke gedung-gedungnya… cuma lihat di luarnya aja sih… ya.. maklumlah… aku juga nyadar kok…. aku blom bisa beli tiketnya yang mahal banget… aku cuma dapet gratisan, cuma kelas festival lah…. gak lebih. Malaekat tu baek banget taaaau……! kalo Jenar mau ditendang mah, salah dia sendiri… ma malaekat kok ngomongnya kayak gitu… kalo ma aku mah, malaekat baik banget…. taaaau…. !

lanjut baca ocehannya

Jenar Masuk Surga

Syahdan cerita ini terjadi ketika Jenar sudah lama mati. Jenar sendiri sudah lumayan pegel menunggu hari perhitungan yang telah dijanjikan. Syukurlah, akhirnya hari perhitungan itu dilaksanakan juga. Mungkin Tuhan merasa sudah saatnya atau bisa jadi tidak tega melihat Jenar yang kepegalan (keknya nggak mungkin deh 😛 ) . Nah, cerita ini terfokus kepada kejadian yang paling seru saat itu. Yakni pas ketika Jenar ditanyain ama malekat di sono saat hari perhitungan tersebut.

” Wahai tubuh Jenar coba ceritakan semua kebaikan dan kesalahan Jenar. ” Terdengar bang Malekat memerintah dengan sangat berwibawa sekali.

kira-kira apa jawab tubuh Jenar ya?

Kontemplasi Antara Cemas

Entah apa lagi yang harus kutulis ketika rasa cemas ini datang tanpa permisi. Mengetuk hati yang seharusnya sudah berdamai dengan hidup. Tapi entah kenapa rasa cemas itu tetap datang menghampiri. Salah apakah jiwa ini sehingga menjadi tercerabut dari rumahnya, di tepi danau sekeliling bunga-bunga matahari. Terdampar menghampiri hidup yang keras di tengah hutan beton, yang sedemikian tingginya sehingga menghalangi mentari pagi menyapa. Dan di malam hari , angan mencari-cari celah demi rembulan yang tidak terlihat. Di antara beton-beton tinggi itulah terjadinya.

lantas bagaimana?

Surga dan Neraka

Guru, aku rajin berdoa.
Kuikuti pula semua akidah agama.
Katakan, apa lagi yang harus kulakukan
Untuk memperoleh tempat yang layak di surga?

Semuanya itu tidak cukup, sahabat.
Belum cukup, bila kau ingin masuk surga.

Belum cukup, Guru?
Walau perjalanan suci pun telah kulakukan,
Bukan sekali dua kali, namun berulang kali?
Sia-siakah segala apa yang kulakukan selama ini?

Tidak sia-sia,
Namun bila surga yang kau inginkan,
Semua itu tidak cukup.
Belum cukup.

Aku juga sering beramal saleh,
Memberi sedekah kepada fakir miskin.

Tetap saja tidak cukup.
Belum cukup.

Lalu, apa yang harus kulakukan?
Apa yang dapat memastikan surga bagiku?

Kematianmu
Itu syarat mutlak.
Matilah terlebih dahulu,
Sehingga pintu surga terbuka bagimu.

Itulah satu-satunya jaminan,
Bila surga yang kau inginkan.
Selama kau masih hidup,
Pintu surga tetap rapat tertutup.

silahkan melihat pembahasannya


Saran Saya

Kepala nyut-nyutan membaca blog ini? Mari santai sejenak sambil ngupi di kopimaya dot com

AKU

Bermakna

Tanggalan

Juli 2020
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Jejak Langkahku

RSS Perjalanan Teman-Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Spiritualitas Para Teman

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.